GameNewsTechnologyVirtual Reality

Cara memainkan Minecraft VR di Meta Quest tanpa PC

Minecraft VR sekarang tersedia untuk dimainkan di Meta Quest dan Meta Quest 2 tanpa memerlukan PC berkat port tidak resmi yang dikembangkan oleh tim pengembang independen. Ini adalah port penuh Minecraft 1.18, memungkinkan Anda mengakses dunia yang ada serta mod kain pilihan. Ada juga dukungan untuk kontrol gerak serta multiplayer lintas platform.

Pengaturan bisa sedikit rumit, jadi kami mengumpulkan tutorial cepat untuk membantu Anda memulai:

  1. Unduh dan instal file APK menggunakan program gratis SideQuest dan unduh file zip melalui menu dropdown PC VR. Pastikan akun Anda diatur ke mode pengembang sebelum Memulai. Ini adalah proses yang benar-benar gratis. Cukup mendaftar untuk akun pengembang melalui situs web resmi Oculus dan aktifkan mode pengembang di pengaturan aplikasi Oculus Anda.
  2. Setelah file selesai diinstal, unzip file zip yang Anda download sebelumnya dan menyeret folder “Android” ke dalam penyimpanan internal Quests Anda untuk menggabungkan dan mengganti file yang ada. Setelah file selesai ditransfer, kenakan headset Anda dan navigasikan ke perpustakaan Anda.
  3. Pilih folder Unkown Sources di menu drop down yang terletak di sudut kanan atas dan pilih “PojavLauncher.” Anda kemudian akan diminta untuk masuk ke akun Minecraft Anda.
  4. Setelah masuk, klik opsi pengaturan di sudut kiri bawah dan pilih opsi “Renderer” yang terletak di bagian atas halaman. Pilih opsi ketiga yang disediakan dalam daftar dan kembali ke menu utama.
  5. Last but not least, klik opsi versi game yang terletak di bagian bawah menu di sebelah kiri tombol putar dan gulir ke bawah untuk memilih “fabric-loader-0.12.12.1.18.1.” Anda sekarang dapat menekan tombol putar dan mem-boot game.

Ini mungkin memakan waktu beberapa detik, jadi jangan panik jika Anda tidak segera melihat gameplay. Untuk pengalaman optimal, pengembang merekomendasikan penyesuaian jarak render yang terletak di menu pengaturan video. Pemain Quest 2 direkomendasikan untuk menurunkan jarak render mereka menjadi 5-8 potongan sementara pemain Quest asli direkomendasikan untuk menurunkan mereka menjadi 4-5. Jika permainan Anda terus crash setiap kali Anda memuat dunia, cobalah menurunkan jarak render Anda menjadi 3 potongan; Yang tampaknya memperbaiki sebagian besar masalah.

Jika Anda ingin bermain online dengan teman-teman, Anda harus melalui beberapa langkah tambahan.

  1. Buka folder .minecraft di PC Anda. Anda dapat menemukan ini dengan mengklik opsi instalasi di peluncur PC dan memilih ikon folder yang terletak di sebelah kanan.
  2. Copy file server.dat dan buka penyimpanan internal Quest Anda. Dari sini, pilih Android→data→scroll ke net.kdt.pojavlaunch.debug→files→dan akhirnya .minecraft. Paste file di sini dan Anda sudah siap.

Seperti yang disebutkan sebelumnya ini adalah port Minecraft VR Meta Quest tidak resmi yang dibuat oleh tim pengembang independen tanpa dukungan Mojang, jadi harapkan akan ada beberapa masalah kecil saat Anda bermain.

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button