VtuberZatsudan

Sunday Spotlight #2 – Mythia Batford, Serena Shinju, Regnbue Gacha

VTuber Indonesia yang kami bahas di Sunday Spotlight kali ini adalah Mythia Batford, Serena Shinju dan Regnbue Gacha

Halo semuanya, berjumpa kembali dengan kolom Sunday Spotlight edisi ke-2, yeay! Buat kamu-kamu yang baru mampir ke sini, selamat datang di Sunday Spotlight di mana kami akan membahas VTuber Indonesia yang bisa kamu mulai ikuti nih. Ada siapa aja sih VTuber asal Indonesia yang akan kita bahas di edisi ke-2 ini? Entah kenapa, mungkin memang ikatan benang merah takdir atau karena penulis saja yang murni maniak, di edisi ke-2 ini penulis merangkum VTuber Indonesia yang bisa dibilang memiliki onee-san persona yaitu Mythia Batford, Serena Shinju dan Regnbue Gacha. Tanpa banyak bishi-bashi, eh basa-basi lagi maksudnya, yuk mari ikuti pembahasan di Sunday Spotlight edisi ke-2 di bawah ini~

Mythia Batford – Kakak-kakak Vampire Idol dengan Looks dan Suara yang Comfy

VTuber Indonesia Mythia Batford
VTuber Indonesia Mythia Batford

Onee-san pertama kita, maaf, maksud penulis, VTuber Indonesia pertama yang akan dibahas di Sunday Spotlight #2 ini adalah Myhtia Batford. Memperkenalkan diri sebagai sang Vampire Idol, Mythia Batford adalah VTuber Indonesia yang pertama kali debut di bulan Desember tahun 2020. Sewaktu pertama kali debut, Mythia muncul dengan karakter Vampire dengan rambut pendek berwarna ungu, dengan persona yang cukup cheerful dan pembawaan yang cukup oke sejak awal-awal debut. Kemudian selang beberapa waktu berikutnya,  Mythia mendapat update model dengan rambut panjang. Entah kenapa gimmick ini sangat menarik, seakan-akan membuat bahwa karakter VTuber juga sama seperti manusia biasa, yaitu rambutnya bisa tumbuh panjang! Tunggu sebentar kenapa jadi membahas rambutnya yah. Tetapi jujur saja kombinasi rambut panjang dengan kacamata di Mythia itu semakin memperkuat kesan trait Onee-san chara dari Myhtia Batford sih.

Oh iya satu hal yang bagi penulis paling menarik dari diri seorang Mythia Batford adalah, meskipun ia memperkenalkan diri sebagai seorang Vampire tetapi pembawaannya ternyata sangat sangatlah comfy. Jadi entah kenapa ketika menonton konten-konten Mythia, untuk sesaat bisa membuat kita lupa kalau sebenarnya dia adalah Vampire, karena pembawaannya yang sangat comfy dan benar-benar memiliki persona entertainer yang kuat. Barulah ketika Mythia Batford merilis model karakter versi 2.0 dengan tampilan yang lebih yabai, penulis kembali sadar kalau Mythia adalah seorang vampir. Tetapi tetap sih meski tampil dengan kostum yang sangat yabai, dan make up yang makin memperkuat kalau dia adalah vampir, nuansa comfy dari suaranya tetap tidak bisa hilang. Mau mengenal Myhtia Batford lebih jauh? Langsung saja follow medsosnya di link berikut ini:

YouTube – https://www.youtube.com/c/MythiaBatfordCh/
Twitter – https://twitter.com/MythiaVTuber

Baca juga: Evil God Korone Akan Meminta Tumbal Jari!

Serena Shinju – Kakak-kakak Nun dengan Vokal yang Menakjubkan

VTuber Indonesia Serena Shinju
VTuber Indonesia Serena Shinju

Onee-san berikutnya, tidak, maksudnya, VTuber Indonesia berikutnya yang kita bahas di Sunday Spotlight #2 adalah Serena Shinju, sang virtual Nun/Vampir/Witch yang sudah eksis di dunia digital sejak bulan Maret tahun 2021. Tetapi kehadiran Serena agak sedikit beda dibandingkan dengan VTuber lain karena instead of muncul dengan debut stream atau intro video, Serena justru pertama kali muncul dengan merilis beberapa video cover. Barulah setelah itu ia melakukan debut stream sebagai seorang VTuber.

Karena kemunculan pertamanya yang langsung merilis video cover song, bisa dikatakan memang salah satu daya tarik utama dari Serena adalah kemampuan vokalnya yang sangat menakjubkan. Setelah debut sebagai VTuber ia pun sering melakukan Karaoke stream yang archivenya sangat cocok ditonton atau didengarkan untuk menemani menyelesaikan rutinitas pekerjaan harian, atau mengerjakan tugas-tugas kuliah/sekolah yang harus diselesaikan. Mendengar suara Serena benar-benar moodboster sekali. Seperti VTuber pada umumnya ia juga sesekali melakukan stream game dan freetalk. Untuk freetalk sendiri ia memiliki konten Morning Talk di mana ia melakukan freetalk stream di pagi sampai jelang siang hari, lagi-lagi, baik ditonton live ataupun menonton archivenya, sangat cocok untuk menemani melakukan pekerjaan harian karena feelnya seperti mendengar podcast di Spotify gitu. Lalu salah satu konten yang cukup luar biasa adalah Serena sempat mengadakan Donathon di mana ia menyumbangkan hasil donasi dari stream untuk penanganan Covid-19. Sebagai seorang Nun virtual, sepertinya Serena memang benar-benar memberikan cahaya harapan bagi siapapun yang menikmati kontennya. Konten dari Serena bisa kamu ikuti di medsosnya yang ada di link berikut ini:

Youtube –  https://www.youtube.com/c/SerenaCh/
Twitter – https://twitter.com/SerenaShinju
Facebook – https://www.facebook.com/serena.chan.73157/
Twitch – https://www.twitch.tv/serenashinju

Baca juga: HoYo FEST SEA dimulai pada bulan November

Regnbue Gacha – Kakak-kakak Tukang Top Up yang Jadi VTuber

VTuber Indonesia Regnbue Gacha
VTuber Indonesia Regnbue Gacha

Nah kalau onee-san terakhir, tidak, lagi-lagi, maksudnya adalah VTuber Indonesia terakhir yang dibahas di Sunday Spotlight #2 ini adalah Regnbue Gacha. Bagi sebagian dari kalian pastinya sudah tidak asing mendengar nama ini, terutama yang suka top up game karena Regnbue adalah salah satu tukang isi gems dan top up yang selalu jadi andalan ketika hasrat gacha sudah tak tertahan lagi. Mengikuti perkembangan zaman, ternyata tukang isi top up ini melakukan debut sebagai VTuber di penghujung tahun 2020.

Karakter VTubernya sendiri tentu adalah Regnbue, onee-san dengan rambut pirang, kostum bagaikan karakter RPG di setting fantasi, dengan nuansa ara-ara onee-san yang sangat,sangat,sangat,sangat,sangat terasa. Sebagai onee-san tukang isi top up game, sudah pasti rutinitas stream Regnbue diisi mayoritas dengan gaming stream. Sesekali ia juga membuat konten VOD bertajuk ramalan gacha mingguan. Sejujurnya, mengikuti Regnbue memotivasi saya untuk lebih baik mengatur keuangan, karena aura onee-sannya yang sangat kental terasa membisik isi rekening saya untuk donate kepadanya, tetapi di saat yang bersamaan saya juga harus ada top up game dengan Regnbue juga.

Anyway bagi yang mau diramal gachanya, dan menonton konten-konten lain dari Regnbue Gacha bisa langsung aja mampir ke medsosnya di sini nih:

YouTube – https://www.youtube.com/c/RegnbueGacha/
Twitter – https://twitter.com/RegnbueGacha
Facebook – https://www.facebook.com/RegnbueGacha

Dan demikianlah list tiga onee-san VTuber asal Indonesia yang kami rangkum dalam Sunday Spotlight edisi kali ini. Apakah dari ketiga onee-san di atas ada yang sudah kamu ikuti? Nantikan terus rubrik Sunday Spotlight dari kami yang akan naik di hari Minggu tentunya. Jika ada saran atau rekomendasi siapa sih VTuber Indonesia yang mau kami bahas di rubrik ini, boleh banget kamu sampaikan idenya melalui sosmed kami di sini nih:

Facebook – https://www.facebook.com/virtuacorner
Instagram – https://www.instagram.com/virtuacorner/
Twitter – https://twitter.com/virtuacorner

Baca juga: Sunday Spotlight #1 – Cerys Lobelia, Bunga Little Flower, & Nara Aprilia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button