GameNewsTechnologyVirtual Reality

Minecraft VR sekarang tersedia di Meta Quest

QuestCraft adalah port VR mandiri Minecraft: Java Edition yang menawarkan pemain akses ke pengalaman penuh di VR tanpa perlu PC gaming yang mahal. Ini termasuk dukungan untuk kontrol gerak serta multiplayer lintas platform.

Dikembangkan oleh tim pengembang independen, port tidak resmi dibangun menggunakan MCXR dan PojavLauncher dan mampu menjalankan mod Fabric tertentu (toolchain modding eksperimental untuk Minecraft). Menurut salah satu pengembang proyek, ini adalah port langsung Minecraft 1.18, yang berarti seperti Vivecraft (mod VR populer untuk PC VR), akun Minecraft resmi diperlukan untuk bermain.

“Kami menggunakan pembungkus android untuk Minecraft yang disebut PojavLauncher untuk menjalankan Minecraft itu sendiri di Android,” kata pengembang QuestCraft Flamgop. “Kami tidak menggunakan Vivecraft tetapi mod serupa untuk kain yang disebut MCXR, kami melakukan ini karena kinerjanya secara signifikan lebih baik daripada Vivecraft. Anda harus memiliki akun untuk memainkan QuestCraft dan kami tidak menjual ini jadi kami masih mengikuti EULA.”

Siapa pun yang senang mengalami Minecraft di VR akan memberi tahu Anda seberapa baik permainan diterjemahkan ke format imersif. Sejak peluncuran Oculus Quest asli pada tahun 2019, para pemain telah memohon port VR resmi, tidak termasuk Minecraft: Gear VR Edition 2016 untuk headset Samsung Gear VR yang sekarang dihentikan.

QuestCraft sekarang tersedia di Meta Quest dan Meta Quest 2. Permainan itu sendiri gratis untuk diunduh meskipun seperti yang disebutkan sebelumnya Anda akan memerlukan akun untuk bermain. Pengaturan bisa sedikit rumit, sehingga tim pengembangan mengumpulkan video tutorial untuk membantu Anda melalui prosesnya. Menurut trailer reveal, rencana untuk rilis SideQuest saat ini sedang dalam pengerjaan.

Bca juga: Horizon Worlds Sebuah Metaverse VR milik Meta Bertumbuh Pesat (virtuacorner.com)

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button