NewsVirtual WorldVtuber

Ironmouse Menjadi Vtuber Terbesear di Twitch

Selama beberapa tahun terakhir, Virtual YouTuber telah menjadi salah satu tren terbesar yang menyapu seluruh dunia streaming online. Di antara ledakan popularitas agensi yang berfokus pada VTuber seperti Hololive dan Nijisanji yang berbasis di Jepang dan perusahaan-perusahaan besar seperti Sega dan bahkan Disney bermain-main dengan ide tersebut, streamer yang menggunakan avatar animasi telah menjadi bagian yang semakin populer dari lingkungan streaming. Dengan banyak VTuber paling populer mencapai jutaan pelanggan di YouTube, satu VTuber Vshojo Ironmouse telah membuat gelombang di Twitch, memecahkan rekor utama untuk platform selama streaming baru-baru ini.

VTuber telah meningkat selama beberapa tahun terakhir dengan bentuk streaming yang populer membuat kemajuan khusus pada awal 2020 setelah dimulainya pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung. Ledakan popularitas telah melihat banyak VTuber meroket menjadi beberapa saluran YouTuber paling populer sepanjang masa, meraup jutaan dolar dalam tips dari legiun penggemar mereka. Ketika popularitas media terus tumbuh, banyak streamer mulai menonjol dari salah satunya VTuber Ironmouse baru-baru ini menjadi streamer paling banyak subbed di Twitch.

Rekor itu dipecahkan selama stream subathon Ironmouse baru-baru ini, tren populer setelah subathon Ludwig yang sangat sukses tahun lalu, di mana Ironmouse melampaui tidak hanya 75.000 pelanggan berbayar di Twitch tetapi juga mencapai angka 1.000.000 pengikut. 75.000 pelanggan Ironmouse menempatkannya di depan mantan streamer tempat pertama Kkatamina yang sebelumnya mencapai puncak 73.623 subs. Sub count yang tinggi juga menempatkan VTuber di urutan ke-13 secara keseluruhan pada peringkat subs sepanjang masa situs tersebut, duduk tepat di belakang co-owner FaZe Clan NICKMERCS.

Di luar keberhasilannya sebagai platform untuk streamer, keberhasilan VTuber baru-baru ini juga telah diperhatikan oleh banyak anggota industri game juga. Sega telah menampilkan dua karakter paling ikoniknya di Sonic and Tails sebagai VTuber selama setahun terakhir dan kebangkitan jaringan game G4 baru-baru iniĀ mengumumkan VTuber codeMiko yang populerĀ akan bergabung dengan daftar yang penuh dengan kepribadian game online seperti Jirard “The Completionist” Khalil dan Indiana “Froskurinn” Black.

Model berlangganan Twitch telah menjadi titik pembicaraan bagi banyak kepribadian terbesar platform karena streamer populer telah keluar untuk mengatasi masalah mereka dengan model premium platform.Ā Streamer seperti Sykkuno dan PokimaneĀ telah menempatkan pembatasan sumbangan atau mendorong penggemar untuk tidak berlangganan dengan alasan perbedaan antara jumlah yang dibayarkan penggemar versus jumlah yang diterima streamer sementara yang lain seperti xQc telah mendorong penggemar untuk menyumbang dan sub ke saluran yang lebih kecil. Langganan merupakan cara utama untuk mengukur popularitas di Twitch dan meningkatnya VTuber seperti Ironmouse terus mendorong jalan mereka ke eselon atas dunia streaming.

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button