NewsTechnology

Viverse sebuah VR metaverse dengan open-source dari HTC

HTC Vive minggu ini mengungkapkan Viverse, metaverse VR open-source yang terdiri dari berbagai dunia interaktif, aplikasi, dan game. Dapat diakses melalui smartphone, PC, tablet, dan kacamata Vive Flow VR baru dari perusahaan HTC, lintas platform memungkinkan pengguna untuk melakukan perjalanan antara berbagai platform seperti Vive Sync dan Engage, platform metaverse perusahaan yang populer. Anda bahkan dapat menghubungkan dompet crypto favorit Anda dan mengimpor NFT favorit Anda menggunakan Vive Flow.

Tujuannya, menurut HTC Vive, adalah untuk menciptakan alam semesta digital terbuka di mana pengguna dapat melakukan perjalanan antar dunia sambil mempertahankan rasa “identitas, keamanan, dan privasi.” Perusahaan mengatakan bermitra dengan ratusan mitra untuk memperluas platform yang sedang berkembang, termasuk Beatday, Engage, VRChat, dan Vive Sync. Pengguna dapat terhubung ke Viverse menggunakan aplikasi lintas platform Vive Connect.

“Sejak memulai VIVE pada tahun 2015, kami telah mengintegrasikan teknologi dengan kemanusiaan. Viverse mengambil langkah berikutnya dalam membuat visi kami menjadi kenyataan dengan menciptakan dunia kemungkinan untuk belajar, menciptakan, mengeksplorasi, melatih, bermain, dan bersantai.kata Cher Wang, Co-Founder dan Chairwoman di HTC. “Kami bekerja dengan mitra luar biasa untuk menumbuhkan ekosistem terbuka dan membuat pengalaman mendalam lebih mudah diakses dengan Viverse.”

HTC Viverse

Selain Viverse, HTC Vive juga meluncurkan Vive Guardian, alat privasi dan keselamatan baru untuk digunakan orang tua dan anak-anak saat menjelajahi metaverse. Aplikasi ini memiliki dua mode: Gratis dan Disiarkan. Mode gratis memungkinkan orang tua untuk secara manual memilih konten mana yang dapat diakses anak mereka sebelum menyelam ke metaverse.

Mode siaran, di sisi lain, memungkinkan orang tua untuk memilih game dan aplikasi individual satu per satu dan menyiarkannya langsung ke headset menggunakan smartphone Android. Aplikasi Vive Guardian tersedia gratis untuk diunduh melalui Google Play Store dan Viveport.

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button