GameVtuber

Holotyping, Belajar Mengetik Melalui Fan Game Hololive

Beat The Meat With Kanagori

Di era teknologi komputer saat ini, mengetik merupakan sebuah keterampilan yang dibutuhkan banyak orang, dimulai dari sekadar menjawab pesan singkat hingga menulis sebuah karya ilmiah. Keterampilan mengetik tersebut dapat dilatih melalui berbagai cara, salah satunya adalah menggunakan metode permainan digital interaktif atau lebih akrab disebut dengan game. Kali ini penggemar Hololive membuat sebuah fan game bergenre mengetik yang diberi judul “Holotyping – Kanataso Edition”

Fan game Holotyping tersebut disediakan melalui halaman website itch.io sehingga pemain yang berminat untuk memainkannya dapat mengaksesnya melalui internet dengan mudah tanpa perlu mengunduh dan memasangnya dahulu pada perangkat komputer maupun telepon pintar.

Ketika pemain menekan tombol “Run Holotyping”, pemain akan disuguhkan tiga pilihan karakter Hololive yang akan menemani Amane Kanata atau yang lebih akrab disebut Kanataso untuk menyelesaikan tantangan mengetik. Ketiga karakter tersebut adalah Kiryu Coco, Houshou Marine dan Ouro Kronii.

Ketiga karakter tersebut juga menjadi sebuah pilihan bantuan yang disebut “support skill” ataupun memberikan bonus dalam permainan. Coco memiliki kemampuan pasif yang akan memberikan tambahan skor dengan cara mengetik tulisan menjadi bahasa Inggris dari bahasa Jepang. Di sisi lain, Marine akan membantu pemain dan memberikan bonus tambahan selama waktu tertentu. Kronii dari Hololive En akan memperlambat waktu untuk sementara jika kekuatannya diaktifkan.

Holotyping memiliki mekanisme permainan yang sederhana. Pemain diminta untuk mengetikkan tulisan yang muncul di layar menggunakan keyboard milik pemain. Selama permainan, support skill dapat diaktifkan dengan menekan tombol “ctrl”(control) pada keyboard. Game ini juga menyediakan “jurus super” yang disebut sebagai “Ultimate”. Pemain dapat menekan tombol “enter” selama berulang-ulang untuk menyelesaikan tantangan tanpa perlu memasukkan hasil ketikan pada layar. Namun, seperti suppot skill, kemampuan Ultimate ini juga hanya berlaku dalam jangka waktu tertentu. Pada game ini, semakin cepat dan tepat pemain mengetikkan kata yang diminta, semakin besar pula nilai yang diperoleh.

Baca Juga: Holocure, Game Fanmade Hololive Telah Diluncurkan!

Terdapat tiga orang developer yang bekerja dalam membuat fan game ini. Developer pertama adalah “mesiro”, seperti nama yang tercantum dalam alamat itch.io, menjadi programmer dan pembuat sistem dalam game ini. Untuk membuat game ini lebih berirama, developer kedua bernama “hurikomi” berperan sebagai pembuat latar musik dan efek suara. Sebagai pelengkap dalam pembuatan media interaktif audio-visual, bagian animasi, user interface, dan juga grafik dikerjakan oleh “ronin”.

Penggemar yang ingin mencoba Holotyping dapat mengunjungi lokasi fan game Hololive ini di

https://mesiro101.itch.io/holotyping

Baca Juga : Game Minato Aqua Akan Hadir Dalam Tahun Ini

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button