NewsVtuber

Multi Channel Network (MCN) Akan Diterapkan oleh Hololive Production

Melalui akun resmi twiternya Hololive Production akan menjalankan fitur MCN (Multi Channel Network) Sebgai agensi vtuber yang dengan banyak channel youtube, fitur ini akan mempermudah hololive dalam banyak hal.

MCN (Multi Channel Network) adalah penyedia layanan yang bermitra dengan beberapa saluran YouTube untuk menyediakan layanan termasuk pengembangan pemirsa, pemrograman konten, kolaborasi pembuat konten, pengelolaan hak digital, monetisasi, dan penjualan. Di masa depan, saluran resmi di bawah agensi VTuber “Hololive Production” dan saluran pribadi dari setiap talent yang berafiliasi akan ditambahkan, dan dapat digabungkan, dikelola, dan dioperasikan secara terpusat.

Hololive berencana untuk memigrasikan saluran ini secara bertahap. Cover Co., Ltd. akan terus berusaha untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi para talent. Yang berafiliasi dengan “Hololive Production” dan untuk menyediakan konten yang menghibur dan berkualitas tinggi dengan MCN.

kontak penting dengan pemirsa dengan MCN (Multi Channel Network)

Dengan partisipasinya Hololive  Production dalam “MCN (Multi Channel Network)”, untuk sementara penonton vtuber Hololive maupun Holostars mengalami sedikit ganguan. Diantarnya tidak dapat menggunakan fungsi membership YouTube di channel YouTube dari masing talent milik “HoloLive Production” untuk kenyamanan sistem.

Daftar Konten yang Akan Ditangguhkan Sementara

  • Siaran Stream dan posting konten hanya untuk anggota membership Youtube
  • Komentar membership dan sticker chat
  • Arsip konten khusus membership dan tampilan postingan sebelumnya
Penerapan MCN (Multi Channel Network) akan memakan waktu paling cepat beberapa jam, dan hingga beberapa hari jika menunggu lama. Penangguhan sementara keanggotaan akan terjadi di semua channel masing talent milik “HoloLive Production”. Tetapi harap dicatat bahwa hololive berencana untuk mentransfer semua talent talent nya secara sekaligus. Transisi akan dimulai sekitar pukul 10:00 pada tanggal 7 Februari 2022.
Secara tidak langsung Hololive Production secara mandir sevbenarnya sudah menejalankan skema aktifitas multi channel. Dengan mengatur setiap jadwal stream para talent nya melalui manager setiap talent serta pengurusan channel masing talent oleh manager mereka. Namun dengan menjadi MCN banyak fitur youtube yang mempermudah pekerjan yang sudah mereka jalankan.

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button