GameZatsudan

Final Fantasy VII The First Soldier Sudah Memasuki CBT

Game mobile “Final Fantasy VII The First Soldier” oleh Square Enix yang akan dirilis tahun ini mungkin adalah salah satu judul yang paling dinanti tahun ini. Mari lihat game battle royale terbaru ini, yang memasuki Closed beta test pada 1 Juni.

Final Fantasy VII The First Soldier gameplay

Dikembangkan oleh Square Enix dan Ateam, “Final Fantasy VII The First Soldier” adalah game aksi battle royale yang berlatar di Midgar. Menceritakan peristiwa sebelum “Final Fantasy VII”. Sebagai calon Prajurit Shinra, pemain akan menggunakan sihir dan senjata untuk menantang dalam pertempuran untuk bertahan hidup.

Untuk versi CBT, “Final Fantasy VII The First Soldier” memberi akses ke apa yang ditawarkan game saat diluncurkan secara resmi tahun ini. Meskipun tampaknya tidak semuanya tersedia saat ini.

Gameplay Battle Royale Khas dengan Elemen Baru

Sebagai game shooter battle royale, “Final Fantasy VII The First Soldier” terdapat kesamaan besar dengan judul-judul lainnya dalam genre seperti “Knives Out” dan “PUBG Mobile”, termasuk UI dan sistem permainannya. Namun karena berlatar di dunia FFVII, game ini memperkenalkan beberapa elemen baru, seperti pedang (serangan jarak dekat), sihir, dan pertarungan dengan monster. Kalian akan dengan mudah membenamkan diri ke dunianya dengan peta yang sudah dikenal dan lokasi-lokasi khas FFVII.

Final Fantasy VII The First Soldier gameplay

 

Dalam “Final Fantasy VII The First Soldier”, 75 orang akan bertarung satu sama lain dengan tujuan untuk menjadi yang terakhir bertahan atau tim terakhir bertahan. Zona aman menyempit dari waktu ke waktu, yang meningkatkan kemungkinan bertemu pemain lain. Pemain dapat berlari, melompat dan berjongkok dan juga dapat memanjat beberapa struktur dan bangunan permainan berkat sistem gaya parkour.

Anda dapat mengontrol helikopter dan menentukan lokasi pendaratan

 

Final Fantasy VII The First Soldier gameplay

Di CBT, ada mode solo dan mode tim bagi pemain untuk membentuk skuad tiga orang. Ini juga memiliki mode yang disebut “Chocobo Farm”, yang sayangnya tidak tersedia di CBT.

Final Fantasy VII The First Soldier gameplay

Pilih antara 4 Styles untuk Skill Berbeda

Pemain dapat memilih di antara 4 Gaya (Job dalam gaya FF) sebelum pertempuran dimulai. Ada empat gaya dalam CBT, termasuk Warrior yang jago dalam pertarungan jarak dekat; Penyihir yang ahli dalam sihir; Monk yang dapat membuat pertahanan tangan kosong; dan Rangers yang dapat memindai area & menandai musuh terdekat. Setiap gaya memiliki kemampuan dan keterampilan yang unik.

Kalian dapat memilih gaya favorit sesuka kalian dalam mode solo. Namun dalam mode tim, kalian tidak bisa memakai gaya yang sama dengan rekan tim. Jadi disarankan untuk memahami karakteristik masing-masing gaya untuk merencanakan strategi untuk tim kalian.

Warrior memiliki kemampuan “Rush” yang memungkinkan kalian dengan cepat berlari jarak tertentu untuk menghindari serangan dan skill “Siphon Slash” dapat memulihkan HP dengan serangan jarak dekat, dan dimungkinkan untuk melakukan serangan jarak dekat menggunakan pedang. Serangan jarak dekat mudah ditangani dan juga praktis ketika Anda tidak ingin mengeluarkan suara musuh dengan tembakan atau Anda ingin menyimpan amunisi.

Monk adalah gaya yang tidak hanya tangguh dalam pertempuran tetapi juga membantu memulihkan HP. Kemampuan “Manawall” membentuk penghalang pertahanan, dan keterampilan “Revitalize” dapat meningkatkan pemulihan HP saat Anda menggunakan item pemulihan. Itu juga dapat memulihkan jumlah kerusakan tetap saat HP 20% atau kurang, sehingga sulit untuk dikalahkan. Jangkauan serangan jarak dekat itu pendek, tapi gerakannya cepat.

Jika Anda lebih suka menggunakan sihir, Sorcerer adalah gaya sempurna yang meningkatkan MP sebanyak 1 dan dapat membuat bidang untuk meningkatkan kecepatan pemulihan MP. Tetapi kenyataannya adalah sangat sulit untuk mengarahkan sihir ke kandidat lain ketika kebanyakan dari mereka bergerak sangat cepat di lapangan. Ranger adalah gaya yang unggul dalam mencari musuh. Anda dapat menggunakannya untuk membunuh musuh yang melarikan diri dengan lancar dan menyembunyikan atau mengekspos musuh yang disergap untuk menghindari bahaya. Ini sangat berguna dalam permainan tim karena dapat memindai seluruh area untuk rekan satu tim untuk melakukan pembunuhan mendadak.

Sistem Materia Memberi Anda Keajaiban

Seperti game asli FFVII, pemain dapat mengambil hingga 3 Materia di peta, yang memungkinkan Anda melepaskan sihir seperti Api, Badai Salju, Angin, Cure, Poison, dan banyak lagi. Anda harus mencari area sihir yang Anda inginkan dan menaikkannya. Ini mempertahankan elemen RPG dari seri FF, tetapi dasar dari pekerjaan ini masih penembak seperti PUBG di mana Anda mengambil senjata api seperti senapan serbu dan senapan mesin ringan.

Pedang dan sihir dapat membantu pertempuran Anda dan memverifikasi strategi Anda, yang berarti bahwa hasil pertempuran tidak selalu ditentukan oleh senjata api apa yang Anda miliki dan seberapa tepat tembakan Anda. Materia yang berbeda dapat membantu pertempuran Anda dengan cara yang berbeda. Misalnya, Wind Materia dapat mengangkatmu untuk menghindari serangan, sedangkan Blizzard Materia secara otomatis menyerang musuh dalam jarak dekat.

Tutorial ini juga mengkonfirmasi Summon Materia untuk memanggil Ifrit untuk menyerang musuh Anda dengan daya tembak yang kuat, tetapi jarang dapat ditemukan di medan perang.

 Signature FFVII Elements Masih Ada

Anda juga dapat menemukan sistem peningkatan level seperti RPG di “Final Fantasy VII The First Soldier” dengan mengalahkan monster. Manfaat terbesar dari naik level adalah untuk meningkatkan HP maksimum dan level keterampilan Anda.

Juga, beberapa monster (boss) cukup kuat dalam bermain solo, dan tidak jelas apakah ada hadiah yang masuk akal. Dalam mode tim, Anda dapat bergabung dengan rekan satu tim untuk menyerang monster dan mengalahkan mereka dengan cepat. Tetapi jika Anda sendirian, saya tidak melihat alasan mengapa Anda harus menghadapi musuh yang begitu kuat. Ini pasti sesuatu yang harus dikerjakan oleh pengembang dan diharapkan berburu monster akan menjadi lebih penting di masa depan.

Kendaraan dan sepeda motor tersedia di lapangan, menyediakan sarana yang lebih cepat untuk berkeliling peta. Salah satu kejutannya adalah Anda dapat memanggil Chocobo dari Stasiun dan Anda benar-benar dapat mengontrol ke mana Chocobo pergi.

Tidak ada penggemar FFVII yang akan melupakan mesin penjual otomatis dan sistem bangku dan mereka masih tersedia di The First Soldier. Di vending machine, kamu bisa menghabiskan Gil untuk membeli senjata, peluru, dan item. Gil bisa diambil di sana-sini, dan juga bisa dikumpulkan dengan mengalahkan monster. Duduk di bangku dapat memulihkan HP dan MP dengan cepat. Jadi jika Anda menemukannya, sebaiknya Anda mengingat lokasinya.

Lokasi Penting di FF VII

Jika Anda adalah penggemar “Final Fantasy VII” seperti saya, Anda akan senang berjalan di sekitar peta dunia terbuka Midgar. Anda bahkan dapat pergi dari daerah kumuh Sektor 7 ke gereja tempat Anda bertemu Aerit. Detail seperti bunga-bunga yang bermekaran di lantai dan jukebox tentu membangkitkan perasaan nostalgia. Tempat-tempat familiar lainnya termasuk 7th Heaven dan Don Corneo’s Mansion, di mana Anda dapat menemukan dan mencari di dalamnya.

Specialty Shop menyediakan skin karakter dan senjata untuk kustomisasi. Sebagian besar dari mereka dapat dibeli menggunakan Gil yang diperoleh selama pertandingan atau dengan menyelesaikan tantangan harian dan mingguan game. Item yang lebih langka seperti Cloud’s Buster Sword perlu ditukar dengan potongan puzzle, yang dapat Anda peroleh selama pertandingan jika Anda membuka kotak rahasia.

 Final Thoughts

“Final Fantasy VII The First Soldier” mungkin merupakan game battle royale standar, tetapi saya merasa masih ada lebih banyak lagi yang bisa ditawarkan. Sistem Materia dan elemen PvE benar-benar membantu membedakannya dari judul battle royale lainnya. Senjata, tentu saja, adalah senjata yang kuat, tetapi kandidat Prajurit juga pandai menangani senjata jarak dekat dan Materia (sihir), keduanya cukup kuat untuk mendiversifikasi gaya bertarung Anda. Sebagai penggemar, saya merasa enggan untuk menggunakan senjata dalam pertempuran ketika sihir jauh lebih kuat di dunia FFVII. Tapi butuh waktu untuk menguasai sihir sesuai keinginan.

Dan tentu saja, gim ini memiliki banyak masalah, seperti kurangnya signifikansi dalam pertempuran bos dan perbedaan kontrol kecil. Juga, ketika sebagian besar penggemar FF terbiasa dengan mekanisme JRPG tradisional, saya bertanya-tanya bagaimana mereka akan menanggapi game ini dengan genre yang sama sekali berbeda.

Halaman Resmi : https://ffvii-the-first-soldier.square-enix-games.com/en-us/

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button