NewsVirtual WorldVtuberVTuber Jepang

Ajipon Berkolaborasi Dengan VTuber NIJISANJI

Mizkan Group's "Ajipon" Berkolaborasi Dengan VTuber dari Nijisanji, Kolaborasi Pemasaran Sukses Menarik Perhatian Generasi Muda

Mizkan Group, perusahaan yang dikenal dengan produk “Ajipon” mereka, telah mengungkapkan kasus studi dukungan pemasaran yang melibatkan kolaborasi dengan Nijisanji VTuber. Dalam upaya meningkatkan penjualan dan memperkenalkan produk mereka kepada generasi Z, Mizkan Group bekerja sama dengan perusahaan VTuber untuk melakukan siaran kolaborasi. Siaran tersebut berfokus pada memperkenalkan resep menggunakan “Ajipon” dan melibatkan partisipasi penonton dalam acara “Kompetisi Presentasi Resep Ajipon”.

Baca juga: Taiko no Tatsujin Berkolaborasi Dengan Unit FOCUS ON!

Mizkan Group ingin meningkatkan penjualan dan menjadikan “Ajipon” sebagai produk yang populer di kalangan generasi muda. Untuk mencapai tujuan tersebut, mereka membutuhkan perluasan kesadaran merek di kalangan generasi muda sebagai calon pelanggan potensial. Oleh karena itu, mereka mempercayakan perencanaan dan pelaksanaan strategi pemasaran VTuber kepada FinT.

Dalam kolaborasi ini, Mizkan Group menugaskan Hakase Fuyuki, Kagami Hayato, Sophia Valentine, dan Yorumi Rena dari kelompok VTuber populer bernama Nijisanji. Mereka dipilih berdasarkan keterkaitan mereka dengan bahan utama “Ajipon”, yaitu cuka, serta minat Sophia Valentine dalam mencicipi nasi putih dengan mencurahkan banyak “Ajipon” pada nasi tersebut.

Baca juga: Breaking Dimensions, Konser Terbaru Dari HoloLive EN!

Dalam siaran kolaborasi ini, kelompok VTuber mempresentasikan resep menggunakan “Ajipon” dengan merendam bahan makanan dalam bumbu tersebut. Dengan menyaksikan siaran ini, penonton menjadi tertarik untuk mencoba dan membuat resep yang sama seperti yang dipresentasikan oleh VTuber. Hasilnya, setelah siaran berakhir, set set “Ajipon” yang dilengkapi dengan kartu gambar eksklusif terjual habis hanya dalam waktu 2 jam. Selain itu, siaran ini juga menghasilkan 20.600 komentar yang berisi pengalaman penonton dalam mencoba resep “Ajipon”.

Dampak Setelah Dukungan Setelah Kolaborasi Ajipon Dengan NIJISANJI

Kolaborasi ini membawa dampak positif bagi Mizkan Group. Setelah siaran kolaborasi, set “Ajipon” yang memiliki kartu gambar eksklusif terjual habis dalam waktu 2 jam. Selain itu, jumlah penonton yang terhubung secara bersamaan selama siaran mencapai 12.000 penonton. Selain itu, tercipta 20.600 komentar dari penonton yang mencoba membuat resep “Ajipon” setelah menonton siaran tersebut.

Rencana VTuber FinT berbeda dari strategi VTuber pada umumnya. Mereka tidak hanya fokus pada pemilihan VTuber yang sesuai dengan produk yang dipromosikan, tetapi juga memberikan dukungan penuh mulai dari merencanakan siaran hingga merancang kampanye pascasiaran. FinT juga memastikan terjalinnya komunikasi yang efektif antara perusahaan dan VTuber melalui pertemuan sebelum siaran. Selama siaran berlangsung, tim FinT memantau siaran secara aktif untuk memastikan informasi yang disampaikan akurat, dan jika diperlukan, perbaikan dapat dilakukan secara instan.

Sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button