NewsVtuber

Tsunomaki Watame Memiliki Kostum Baru

Watagoose dan Watame Shogun tidak dihitung sebagai kostum baru

Tsunomaki Watame adalah salah satu anggota dari generasi keempat grup virtual youtuber Hololive. Karakter Watame digambarkan sebagai domba yang lucu dan membawa harpa dengan kristal merah sebagai ornamen penghiasnya. Pengumuman kostum baru Watame berdekatan dengan momen hari raya Idul Fitri atau sering disebut dengan lebaran. Di Indonesia, momen ini memiliki kaitan dengan hal-hal baru, terutama pakaian baru yang indah untuk bertemu sanak keluarga dan handai taulan. Apakah hal ini yang menyebabkan Watame dan banyak anggota Hololive lainnya mendapatkan kostum baru? Tentu saja tidak, ini hanyalah kebetulan belaka.

Hololive Tsunomaki Watame

Hal yang unik dari Watame adalah adanya sepasang tanduk pada kepala Watame yang identik pada domba jantan. Hal ini menyebabkan tanda tanya pada sebagian fans apakah Watame merupakan domba betina asli, spesies unik, atau hanya merupakan “serigala berbulu domba” yang menggunakan tanduk palsu. Watame lahir pada tanggal 6 Juni dan berumur sekitar 4 tahun jika menggunakan umur domba.

Tsunomaki memulai debutnya pada tanggal 29 Desember 2019, anggota ketiga dari empat sekawan generasi keempat Hololive. Debut ini tepat sehari setelah debut Kiryuu Coco dan lima hari sebelum debut Tokoyami Towa. Sepanjang perjalanan karirnya, Watame memiliki beberapa julukan, beberapa di antaranya adalah Watamelon yang merupakan amalgamasi dari Watame dan semangka (watermelon), Wata-oji yang merupakan gabungan dari Watame dan om-om “berbudaya” (ojiisan), dan Watame shogun yang merupakan Watame dalam versi 3D menggunakan helm samurai dan membawa pedang.

Sebelum Kostum ini, Watame telah memiliki kostum bertemakan tahun baru dengan paduan warna merah dan kuning dan ditaburi hiasan bercorak bunga dan pita berwarna senada pada pakaian dan juga hiasan pada rambut. Sama seperti kostum-kostum sebelumnya, kostum terbaru Watame ini juga didesain oleh ilustrator original Watame, atau yang lebih akrab dianggap sebagai Mama dari Watame, yaitu Fuumi (ふーみ)

Tsunomaki Watame akan menunjukkan kostum terbarunya pada malam ini, 3 Mei 2021 pukul 21.00 JST atau 19.00 WIB (UTC+7). Jika kalian adalah fans dari Wata-Oji ataupun Watame Shogun, yang lebih akrab dengan sebutan Wata-mates (わためいと), jangan lupa untuk memeriahkan, meramaikan dan menyatakan pendapat kalian melalui kicauan twitter dengan hashtag #角巻わため新衣装

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button