NewsTechnologyVirtual Reality

Tiktok Hadir Di Vision Pro Menjadi Aplikasi Sosial Media Raksasa Pertama!

Aplikasi Berbagi Video TikTok Menjadi Aplikasi Platform Sosial media Besar Pertama yang Hadir Di Apple Vision Pro

TikTok, platform sosial media yang sangat populer, baru-baru ini menciptakan terobosan dalam dunia virtual reality (VR). Mereka menjadi platform sosial media pertama yang meluncurkan aplikasi Vision Pro yang asli. Aplikasi ini dirancang khusus untuk perangkat Vision Pro, sebuah perangkat VR yang dijual seharga $3.500.

Tiktok Hadir Menjadi Aplikasi Sosial Media Raksasa Pertama Yang Hadir Di Vision Pro

Apple Vision Pro diluncurkan dengan lebih dari satu juta aplikasi iOS pada awal bulan ini, ditambah dengan sekitar 600 aplikasi asli yang dibuat secara khusus untuk visionOS. Namun, yang paling menonjol adalah TikTok, sosial media raksasa pertama yang tersedia sebagai aplikasi di Vision Pro.

Baca juga: Game MADiSON VR Akan Segera Hadir Untuk Menghantuimu!

Perusahaan induk TikTok, ByteDance, merilis versi “a newly imagined” dari platform berbagi video yang populer ini di Apple Vision Pro. Aplikasi ini berbeda dengan versi Android biasa yang telah diporting oleh perusahaan untuk Pico 4, perangkat dari perusahaan saudari, Pico Interactive.

Dioptimalkan Khusus untuk Vision Pro!

Dalam pengembangan aplikasi Vision Pro ini, TikTok mengoptimalkan kemampuan VR Vision Pro untuk melewati rasio layar ponsel yang biasa. Mereka memperbesar jendela pencarian video, memindahkan bilah navigasi dan tombol suka ke luar layar untuk mengoptimalkan tampilan video penuh, serta memperluas bagian komentar dan profil kreator di sisi feed.

Namun, aplikasi asli Vision Pro ini tidak benar-benar melampaui format standar video vertikal yang sudah biasa kita lihat di aplikasi tersebut. Bedanya, video-video tersebut ditampilkan di layar virtual yang jauh lebih besar dari biasanya. Hal ini sudah bisa ditebak sejak TikTok terdaftar dalam daftar aplikasi Vision Pro yang asli sebelum peluncuran headset tersebut.

Baca juga: Versi VR dari “Ichaichat” Sekarang Tersedia Di PC

Melalui langkah ini, TikTok telah membuktikan komitmennya dalam menghadirkan pengalaman yang lebih imersif bagi para penggunanya. Sebagai platform sosial media pertama yang meluncurkan aplikasi Vision Pro, TikTok telah membuka jalan bagi platform lain untuk mengikuti jejak mereka.

Sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Back to top button