NewsVirtual WorldVtuber

Studio Nekomata Hentikan Penjualan Merchandise NIJISANJI!

Protes Terhadap Pemberhentian Selen Tatsuki: Studio Nekomata Hentikan Penjualan Merchandise NIJISANJI sebagai Tanda Solidaritas!

Studio Nekomata, mengumumkan pada tanggal 5 Februari 2024 bahwa mereka tidak akan lagi menangani merchanise terkait NIJISANJI. Diumumkan oleh akun twitter resminya, bentuk aksi protes tersebut telah mencapai 7.000 Retweet per hari ini. Keputusan ini diambil sebagai bentuk protes terhadap pemberhentian kontrak Selen Tatsuki oleh ANYCOLOR Inc. Mereka sendiri diketahui sebagai sirkel yang menjual merchandise terkait VTuber. Mereka sendiri dibentuk pada tahun 2019 oleh 3 orang seniman, yakni akuma, Faerieko, and Lexiiii.

Alasan di Balik Penghentian Penanganan Merchandise oleh Studio Nekomata

Keputusan Studio Nekomata untuk menghentikan penjualan merchandise terkait NIJISANJI didasari oleh perkembangan terkini terkait Nijisanji dan Selen Tatsuki. Studio Nekomata tidak ingin memberikan dukungan, secara langsung maupun tidak langsung, kepada organisasi yang meredam semangat dan cinta yang ditunjukkan oleh Selen Tatsuki.

Baca juga: Kazeyukari, Lagu Pertama Dari Unit VTuber Echizen Chronicle!

Selama periode waktu tertentu, semua pendapatan yang diperoleh dari penjualan merchandise terkait NIJISANJI akan didonasikan untuk sumber daya kesehatan mental. Studio Nekomata berkomitmen untuk mendukung organisasi yang fokus pada kesehatan mental, meskipun organisasi yang akan menerima donasi tersebut akan ditentukan pada tanggal yang akan datang.

Dukungan Terhadap Selen Tatsuki

Studio Nekomata menyatakan bahwa mereka memiliki kesempatan singkat untuk berbicara dengan Selen Tatsuki pada Anime Expo 2022. Cintanya terhadap para seniman dan pencipta sangat jelas, dan energi positifnya yang melimpah membuat mereka bisa melewati hari-hari terakhir acara yang sangat sulit. Mereka menolak untuk memberikan dukungan, bahkan secara tidak langsung, kepada organisasi yang meredam semangat dan cinta tersebut.

Baca juga: Selen Tatsuki, VTuber dari Nijisanji EN Dipecat!

Peristiwa yang memicu protes ini adalah pemberhentian kontrak Selen Tatsuki oleh ANYCOLOR Inc. Selen Tatsuki adalah seorang VTuber yang sangat populer dan menjadi bagian dari proyek NIJISANJI EN. Keputusan pemberhentian kontrak ini memicu protes dari penggemar dan komunitas VTuber.

Dengan dihentikannya penanganan merchandise terkait NIJISANJI oleh Studio Nekomata, hal ini menunjukkan bahwa peristiwa pemberhentian kontrak Selen Tatsuki memiliki dampak yang signifikan dalam komunitas VTuber. Keputusannya untuk memprotes tindakan tersebut menunjukkan solidaritas mereka terhadap Selen Tatsuki dan keinginan mereka untuk mendukung energi positif dan cinta yang ditunjukkan oleh VTuber tersebut.

Sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Back to top button