NewsVirtual WorldVtuber

Roboco-san Jatuh Sakit dan Batal Tampil di Event 6th Anniversary hololive

Event spesial peringatan 6 tahun berdirinya hololive yang diisi oleh gen 0 tetap akan berjalan namun tanpa kehadiran Roboco-san

Tidak terasa sudah 6 tahun lebih hololive eksis menjadi salah satu agensi VTuber (Virtual Youtuber) terdepan di dunia. Memperingati 6 tahun ini, agensi VTuber asal Jepang ini direncanakan menggelar event spesial. Event ini rencananya akan dihadiri oleh para talent generasi 0 namun Roboco-san baru saja dipastikan akan batal hadir.

Kabar mengenai ketidak hadiran Roboco-san dalam event perayaan 6 tahun hololive ini disampaikan melalui akun X (Twitter) resmi mereka. Dalam pengumuman tersebut disampaikan bahwa salah satu talent dari generasi 0 ini tidak akan hadir dalam event tersebut. Alasan dibalik ketidak hadiran talent ini diakibatkan karena kondisi kesehatannya yang sedang memburuk.

Baca juga: Mengenal kelima Talent Hololive Generasi Terbaru: ReGLOSS

Pihak hololive tidak menyebutkan secara pasti apa yang membuat kondisi kesehatan dari Roboco-san memburuk. Satu hal yang pasti, pihak agensi VTuber ini memastikan bahwa event ini tetap akan diselenggarakan. Itu berarti para talent hololive gen 0 lainnya seperti Hoshimachi Suisei, Sakura Miko, Tokino Sora, serta Azki tetap akan hadir di event ini.

Roboco-san seharusnya ikut mengisi event perayaan 6 tahun hololive

Event ini sebelumnya diumumkan oleh pihak hololive untuk digelar pada tanggal 7 September 2023 pada pukul 19:00 waktu Jepang. Event ini diadakan untuk merayakan 6 tahun berdirinya hololive yang diawali dengan para talent gen 0 termasuk Roboco-san. Channel Youtube resmi hololive dipilih sebagai tempat dilaksanakannya live streaming dari acara tersebut.

Roboco-san adalah salah satu talent VTuber (Virtual Youtuber) yang tergabung dalam gen 0 dari hololive. Sesuai dengan namanya, VTuber ini hadir dengan visual karakter berbentuk gadis robot. Di Youtube, talent ini sudah memiliki lebih dari 900 ribu subscriber.

Baca juga: Tokino Sora dan Satu Juta Soratomo

Hololive gen 0 sendiri merupakan sekumpulan VTuber yang menjadi anggota hololive sebagai generasi awal. Sebelum memiliki sistem audisi seperti sekarang ini, hololive melakukan rekrutmen talent dengan cara yang cukup berbeda. Pada awalnya talent mereka hanyalah Tokino Sora, lalu mereka melakukan perekrutan talent VTuber yang sudah memiliki aktivitas sendiri seperti Hoshimachi Suisei.

Beberapa anggota hololive gen 0 lain seperti Roboco-san juga bisa dibilang merupakan talent yang tergabung dengan cara rekrutmen yang cukup berbeda. Awalnya kelompok talent ini disebut sebagai hololive affiliated talent. Sebelum akhirnya pihak hololive menggunakan nama “gen 0” sebagai penyebutan resmi mereka.

Sumber

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button