TechnologyVirtual Reality

Marine de Meet: Fan Meeting MR Yang Mengagumkan

Marine de Meet: Acara Fan Meeting MR yang Menghubungkan Dunia Virtual dan Nyata untuk Menghadirkan Pengalaman Tak Terlupakan

Sebuah perusahaan teknologi terkemuka, Asukanet, bekerja sama dengan Miracle Mile Corporation, akan mengadakan acara fan meeting bertema Virtual YouTuber (VTuber) yang menghubungkan dunia virtual dan nyata yang diberi nama “Marine de Meet Vol.1”. Acara tersebut akan berlangsung pada tanggal 25 Mei 2024 di xLab-CrossLab, Tokyo.

Baca juga: Racket Club VR Menyenangkan Dengan Update Terbaru

Dalam acara Marine de Meet ini, Asukanet dan Miracle Mile Corporation berkolaborasi untuk menghadirkan pengalaman fan meeting yang berbeda dari biasanya. Biasanya, acara fan meeting dengan VTuber dilakukan secara 2D melalui layar monitor atau proyektor. Namun, kali ini mereka ingin memperkenalkan sesuatu yang lebih menarik dengan menggabungkan teknologi Mixed Reality (MR).

Dengan mengombinasikan teknologi 3D Computer Graphics (CG) dan Mixed Reality. Para penggemar VTuber dapat berinteraksi secara langsung dengan karakter VTuber secara real-time dalam ruang nyata. Mereka dapat berbincang-bincang, berfoto bersama, dan merasakan pengalaman yang lebih mendalam seolah-olah bertemu dengan VTuber secara langsung. Acara ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi kalian yang hadir.

Marine de Meet Vol.1: Pengalaman Interaktif dengan VTuber dalam Ruang Nyata

Acara ini akan berlangsung pada tanggal 25 Mei 2024 mulai pukul 13:00 hingga 20:00 di xLab-CrossLab, Tokyo. Acara ini akan dihadiri oleh beberapa VTuber terkenal seperti Umapi, Byoujou Genki, Nekomeishi Nemo, Kojuun Maame, Dazou Meda, Doreishou, dan Kageno Zou. Selain sesi interaksi dengan VTuber, acara ini juga akan menyediakan sesi foto bersama, penjualan merchandise, dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Baca juga: Spin Rhythm XD: Aksi Ritme Antariksa di PSVR 2 & Steam

Marine de Meet merupakan bagian dari proyek “Meipuru Meet” yang digagas oleh Asukanet dan Miracle Mile Corporation untuk mengembangkan industri VTuber dengan menghubungkan dunia virtual dan nyata. Mereka berencana untuk melanjutkan acara ini setiap bulannya. Dengan Marine de Meet Vol.2 dijadwalkan pada tanggal 22 Juni 2024 dan Marine de Meet Vol.3 dijadwalkan pada tanggal 27 Juli 2024. Rincian lebih lanjut mengenai acara ini dapat ditemukan di akun Twitter “Meipuru Meet“.

Asukanet adalah perusahaan teknologi yang berbasis di Hiroshima, Jepang. Mereka memiliki berbagai bidang usaha seperti Funeral Services, Photo Book Services, dan Aerial Display Services. Miracle Mile Corporation, di sisi lain, berfokus pada produksi konten multimedia menggunakan Computer Graphics (CG) dan pengembangan serta pengelolaan teknologi Extended Reality (XR) seperti Virtual Reality (VR), Mixed Reality (MR), dan Augmented Reality (AR).

Dengan diadakannya acara ini pada tanggal 25 Mei 2024, diharapkan industri VTuber dapat terus berkembang. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman unik ini dan bergabunglah dalam Marine de Meet Vol.1!

Sumber 

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button