NewsUncategorizedVirtual WorldVtuber

La+ Darknesss Memecahkan Beberapa Rekor Saat Stream Debutnya

Generasi keenam hololive, telah ditetapkan sebagai organisasi misterius bernama “holoX“. Setelah melakukan debut streamnya, pendiri sekaligus pemimpinnya La+ Darknesss (La+ dibaca Laplus Darkness) kemarin (26 November) tercatat bahwa ia memecahkan sejumlah rekor Vtuber.

Yang bertanggung jawab atas desain karakter La+ Darknesss adalah Mishima Kurone. Bertanggungu jawab juga sebagai ilustrator dari novel ringan “Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!” dan “Akashic Records of Bastard Magic Instructor “.

La+ Darknesss

Adapun La+ Darkness, yang menyebut dirinya “Wagahai“, dia berhasil menampilkan perannya dengan suara Loli selama siaran langsung pertamanya. Dia segera mendapat julukan “Yamada”, yang berasal dari “Yes My Dark” (Mirip dengan Yes My Lady)”. Saat Laplus memanggil fansnya merkea akan menjawab “Yes My Dark”. Namun para penonton menyingkatnya menjadi “YMD”, dan pengucapan YMD mirip dengan Yamada. Yamada adalah nama yang sangat umum digunakan oleh orang Jepang. Dan Laplus Darknesss menemukan hal itu tidak keren.

Ketika La+ Darknesss memulai debutnya, tidak hanya berhasil menjadi 3 teratas di tren Twitter, tetapi juga membuat sejumlah rekor. Pertama, jumlah penonton simultan tertinggi di siaran langsung pertama melebihi 170.000 penonton. Ini adalah rekor jumlah siaran langsung tertinggi disiarkan di semua Vtuber, rekor sebelumnya Ini adalah Shishiro Botan yang lahir di generasi kelima hololive, dan tercatat lebih dari 110.000 orang pada waktu itu.

 

Nama Fans La+ Darknesss

Dalam Siaran setelah debut nya, telah ditetapkan melalui voting di twitter bahwa nama fansnya adalah Plusmate. Di mana saat menetukannya dia hampir memberikan nama Yamada dan YMD untuk nama fansnya.

Berikutnya adalah subscribers. La+ Darknesss telah debut kurang dari 24 jam, dan telah mendapatkan 339.000 subscribers saat ini ditulis. Sebelum debutnya dimulai 237.000 subscribers sudah dimilikinya. Tidak mengherankan, ia saat ini adalah Vtuber tercepat yang mencapai 300.0000 subscribers, dan mungkin terus meningkat.

Pada tanggal 27 November 2021 salah satu anggota holoX, anak buah dari La+ Darknesss akan melakukan debutnya. Takane Lui adalah eskutif dan wakil pimpinan dari holoX. Bertugas mengurusi tugas yang tidak bisa dikerjai oleh Laplus.

 

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button