NewsVirtual WorldVtuberVTuber Jepang

Kasus Mikeneko Diduga Diserang Menggunakan Meme

Melanjuti Kasus Sebelumnya, Diduga Mikeneko Diserang Menggunakan Meme Yang Mengejek Saat Ia Sedang Siaran Langsung

Kasus perundungan yang menimpa VTuber Mikeneko masih menjadi sorotan publik. Dikabarkan bahwa perundungan tersebut diduga disebabkan oleh adanya meme kucing yang diedit dengan tujuan mengejek Mikeneko sendiri. Informasi ini didapatkan dari seorang pengguna Twitter dengan username @TheDarkEnjoyer yang menjelaskan kronologis kejadian tersebut.

Menurut @TheDarkEnjoyer, kejadian tersebut berawal dari saat Mikeneko melakukan siaran langsung. Beberapa jam sebelum kejadian, Mikeneko melakukan streaming dan kemudian ia mulai melukai diri sendiri. Setelah itu, Mikeneko dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, temannya dengan username @MarisakuPanda meminta izin untuk mengunggah tweet mengenai kejadian tersebut, yang kemudian menjadi viral.

Baca juga: Tertekan Akibat Perundungan, VTuber Mikeneko Melukai Diri Sendiri Sampai Masuk Rumah Sakit

Dalam tweetnya, @MarisakuPanda menyerukan kepada penggemar untuk tidak menggunakan kata-kata kejam yang dapat menghancurkan temannya. Namun, dalam perkembangan selanjutnya, teman dekat Mikeneko ini mengungkapkan penyesalannya atas tweet tersebut, merasa bahwa pesannya justru memiliki efek yang berlawanan.

Diduga Perundungan Tersebut Berupa Meme Yang Menyerang Mikeneko

Selanjutnya, @TheDarkEnjoyer juga menduga bahwa perundungan yang dialami oleh Mikeneko berupa meme kucing yang secara eksplisit mengejeknya. Meme tersebut dapat ditemukan di akun Twitter @a4rhe___

Postingan tersebut berisi “Mikeneko meme I found on Twitter This is so funny,” seolah-olah mengejek Mikeneko sendiri. Postingan tersebut telah mendapatkan lebih dari 15 ribu repost, menunjukkan bahwa meme tersebut telah menyebar luas.

Baca juga: Nina, Member “Valis” Umumkan Kelulusan & MV Perpisahannya!

Meme yang digunakan untuk menyerang Mikeneko secara eksplisit menampilkan wajah karakter Mikeneko yang diedit dengan meme kucing yang sedang viral. Beberapa meme tersebut sangat kejam, bahkan suara meme tersebut diedit dengan suara Mikeneko yang berteriak-teriak dengan keras dan mengganggu. Diduga pula bahwa meme tersebut digunakan untuk menyerang Mikeneko saat ia sedang melakukan siaran langsung.

Pada jam 2:45 PM, @MarisakuPanda memberikan pembaruan mengenai kondisi Mikeneko. Dia mengungkapkan bahwa Mikeneko telah pergi ke rumah sakit setempat dan mendapatkan pemeriksaan medis serta resep obat.

Seperti yang kita ketahui meme memang begitu menyenangkan dan lucu Ketika kita menikmatinya. Sayangnya saja jika meme digunakan untuk menyerang orang lain, sudah lain ceritanya. Kasus ini menjadi peringatan akan bahaya perundungan online dan serangan dengan menggunakan meme. Kita harus menyadari bahwa tindakan seperti ini dapat berdampak serius pada kesehatan dan kesejahteraan seseorang, baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Kalian diingatkan untuk selalu menjaga sikap yang baik dan menghormati orang lain, serta tidak ikut menyebarkan konten yang merugikan orang lain.

Sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Back to top button