NewsVirtual WorldVsinger

Nina, Member “Valis” Umumkan Kelulusan & MV Perpisahannya!

Nina, Anggota Dari Valis Umumkan Kelulusannya Dengan Mengucapkan Selamat Tinggal di Video Musik Terakhirnya Yang Berjudul "I Traveler"

VALIS, sebuah grup gadis virtual yang terdiri dari enam anggota di bawah naungan SINSEKAI STUDIO, mengumumkan kelulusan salah satu anggotanya, Nina, pada tanggal 8 Maret. Setelah menyanyikan di video musik terakhirnya “I Traveler,” Nina memutuskan untuk mengakhiri perjalanannya bersama VALIS. Meskipun Nina sebelumnya telah mengalami masalah kesehatan dan mengambil cuti sejak Agustus, keputusan ini diambil setelah melalui diskusi mendalam dan menghormati keinginan Nina untuk memiliki waktu istirahat yang lebih lama.

Nina, melalui akun twitter miliknya, mengungkapkan perasaannya tentang VALIS: “VALIS adalah tempat yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga tempat di mana saya mengalami berbagai kesulitan. VALIS telah memberi saya kesempatan untuk melihat dunia baru. Saya sangat berterima kasih kepada Vandeller (sebutan untuk penggemar VALIS) yang telah menciptakan tempat ini bagi saya. Pesan, ilustrasi, dan surat dukungan dari kalian semua akan tetap menjadi harta yang berharga bagi saya. Terima kasih.”

Nina juga merilis Video musik terakhirnya

Pada hari yang sama, VALIS merilis video musik terakhir Nina, “I Traveler,” di mana Ia menyanyikan di Video musik tersebut.

Grup VALIS pertama kali memulai kegiatan mereka di YouTube pada Mei 2020. Awalnya, mereka hanya beraktivitas sebagai karakter virtual, tetapi pada November 2021, mereka membuat penampilan di acara konser pertama mereka dengan tubuh asli mereka (disebut “Origin”), yang mengguncang industri VTuber yang biasanya tidak memperlihatkan sosok asli dari para talentanya. Sejak itu, VALIS terus aktif dengan menjelajahi dunia nyata dan virtual.

Baca juga: Rasakan Pengalaman Realistis di The Oniri Forest VR

Meskipun Nina telah meninggalkan VALIS, anggota lainnya tetap berkomitmen untuk melanjutkan perjalanan mereka sebagai grup gadis virtual yang unik. Dalam pesan resmi, VALIS mengungkapkan harapannya agar para penggemar terus mendukung mereka di masa depan.

Baca juga: Harga Tiket & Lokasi Tayang Konser Hololive Telah Diumumkan!

Dalam beberapa tahun terakhir, industri VTuber telah berkembang pesat di Jepang dan menarik perhatian banyak penggemar di seluruh dunia. VALIS merupakan salah satu grup VTuber yang telah berhasil menarik minat banyak orang dengan keunikan konsep mereka yang memadukan dunia virtual dan nyata. Kepada kalian para penggemar VALIS, janganlah bersedih dengan kelulusan Nina. Jadikan momen ini sebagai pengalaman berharga dan dukung terus perjalanan VALIS ke depannya.

Sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Back to top button