GameNewsTechnologyVirtual RealityVirtual WorldVtuber

Holoearth Konsep Metaverse dan MMORPG Untuk Fans Hololive

Cover, perusahaan induk dari grup Vtuber Hololive, secara resmi merinci rencananya untuk “masa depan” proyek transmedia Hololive Alternative yang sedang dikembangkan. Dalam postingan berita yang ditulis dalam bahasa Inggris dan Jepang di situs web Hololive Alternative, “Produser U” memaparkan sekilas tentang Holoearth. Ini adalah “metaverse” yang direncanakan yang akan berfungsi sebagai proyek utama Hololive Alternative.

Menurut Produser U , Holoearth adalah nama proyek metaverse dan nama dunia fiksi Hololive Alternative. Dengan demikian, Holoearth akan menggunakan “berbagai media” untuk menghidupkan dunia itu. Orang-orang akan dapat mengalami dunia bersama pemain Hololive.

Tim pengembangan internal di Cover sedang mengerjakan beberapa proyek. Ini termasuk:

  • Game Open World Sandbox tempat pemain dapat berpetualang dan menjalani “kehidupan sehari-hari”.
  • Lobi komunikasi yang berfungsi sebagai semacam “gerbang” untuk Holoearth, tempat para penggemar dapat bertemu dan berpesta untuk bermain di game sandbox. Ini juga akan menjadi ruang event.
  • Sistem pembuatan avatar yang dapat digunakan penggemar untuk membuat avatar Holoearth mereka.

Holoearth

Dan pada akhirnya akan diintegrasikan ke dalam satu layanan terpadu. Pengembangan untuk Holoearth saat ini menargetkan PC, tetapi dukungan seluler telah direncanakan. Cover mengharapkan pengembangan memakan waktu satu atau dua tahun, dengan kemungkinan periode pengujian alfa dan beta untuk subproyek.

Selain metaverse Holoearth, Hololive Alternative juga akan memiliki rilis lain dalam berbagai format dan saluran. Salah satunya termasuk  Holoearth Chronicles: manga Yamato Phantasia , dan manga baru bernama Underworld Academy Overload . “Arsip pengetahuan dunia” Holonometria yang sebelumnya debut dijadwalkan untuk menerima lebih banyak konten.

Dunia alternatif Holoearth ini akan memungkinkan penggemar hololive untuk menikmati “Hololive” dengan cara yang lebih beragam daripada yang biasa dialami penikmat live stream nya. Anggota Hololive, sebagian besar, telah memiliki lore dasar atau latar belakang karakter untuk karakter mereka. Selama ini pengetahuan mengenai latar belakang karakter mereka hanya sebatas teks pemanis. Bahkan Marine mengakui dirinya bukanlah bajak laut dan hanya wanita yang ber cosplay dan Rushia buka lah necromancer tapi hikikomori yang hanya bermain game.

Dengan adanya Holoearth penggemar hololive akan mengalami dimana penonton melihat Houshou Marine mengemudikan kapal bajak laut, Uruha Rushia mempraktikan ilmu sihir hitam, atau Minato Aqua melakukan tugas layaknya pelayan. Hololive Alternative membuka dunia baru seca di mana kemungkinan cerita baru yang menarik atau interaksi anggota yang unik tidak terbatas.

Jadi, apa sebenarnya Hololive Alternative itu? Info lebih jelasnya dapat di baca di sini.

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button