GameNewsTechnologyVirtual Reality

Hello Dot: Pelihara Hewan Virtual Menggemaskan di Quest 3

Niantic's,  Hello Dot Memperkenalkan Pengalaman Menarik dengan Hewan Virtual Menggemaskan di Quest 3

Niantic’s Hello Dot merupakan aplikasi terbaru yang memberikan pengalaman menggemaskan kepada pengguna Quest 3. Aplikasi ini memungkinkan kalian untuk memelihara hewan virtual dalam realitas campuran (mixed reality). Dalam Hello Dot, kalian dapat berinteraksi dengan makhluk virtual yang lucu dan menggemaskan, memberikannya makan, serta melihatnya berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

Baca juga: LOViT STUDIO Debutkan Lima VTuber Baru yang Menjanjikan

Dalam aplikasi ini, Niantic, studio pengembang Pokemon Go, menghadirkan salah satu contoh unik dari eksperimen realitas campuran (mixed reality). Hello Dot membebaskan salah satu makhluk virtual dari permainan augmented reality (AR) dan membawanya ke dalam lingkungan kalian. Kalian dapat menangkap makhluk kecil yang menggeliat tersebut. Mencelupkannya ke dalam ember cat, atau mengarahkan perhatiannya ke permukaan yang kalian tunjuk. Kalian juga dapat memberikan makanan dengan membuat gerakan tangan tertentu.

Hello Dot menjadi contoh menarik dalam penggunaan occlusion dinamis pada Quest 3. Pada suatu titik, makhluk bernama Peridot tersebut tidak terlihat hingga kalian mengangkat laptop kalian dan menemukannya bermain-main di dekat kaki kalian. Aplikasi ini mendukung pelacakan tangan (hand tracking) dan realitas campuran (mixed reality) pada Quest 3. Niantic juga mencantumkan tim pengembang yang berkontribusi pada proyek ini di halaman toko aplikasi mereka.

Pelihara Makhluk Menggemaskan Dengan Hello Dot

Hello Dot menggabungkan pengalaman merawat makhluk lucu (Peridot) dengan keajaiban realitas campuran (mixed reality). Dalam pengalaman ini, kalian dapat mengagumi secara visual keindahan Peridot dari dekat dan membentuk ikatan khusus dengan makhluk tersebut saat kalian bermain bersama. Bayangkan dapat mengangkat makhluk tersebut dengan tangan kalian dan melemparkannya ke udara, lalu melihatnya melayang dan kembali ke dalam pelukan kalian. Atau mungkin lagu favorit kalian sedang diputar di latar belakang, dan kalian ingin mengadakan pesta kecil dengan Peridot kalian. Atau mungkin kalian hanya ingin bersantai di sofa sambil berselimut bersama Peridot kalian. Kemungkinannya tak terbatas, dan kebahagiaan yang kalian rasakan adalah nyata.

Baca juga: Talenta VTuber JKT48V Akan Hadir di Comic Frontier 18

Platform virtual reality (VR) dalam ruangan seperti Quest dan Vision Pro saat ini belum menyediakan alat untuk navigasi skala dunia. Sehingga aplikasi berbasis peta seperti Pokemon Go masih sulit diwujudkan. Namun, pemahaman lingkungan dan respons langsung dari Hello Dot sudah cukup untuk membuat beberapa orang merasa kehilangan Peridot mereka saat mereka melepas headset mereka.

Dengan Hello Dot, Niantic menunjukkan potensi menarik dari realitas campuran (mixed reality) dan bagaimana hewan virtual dapat menjadi teman yang menghibur dan menggemaskan dalam pengalaman VR. Aplikasi ini memberikan pengalaman yang menyenangkan dan penuh keajaiban bagi para pengguna Quest 3.

Sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button