NewsTechnologyVirtual Reality

Ekto One, Sepatu Bot Yang Memungkinkan Kita Berjalan Di Dalam VR

Bagaimana jika kita bisa berjalan jarak tak terbatas di VR dari kenyamanan rumah sendiri? Dan maksudnya berjalan secara fisik. Kemana kalian akan pergi? Apa yang akan anda lakukan? Selama bertahun-tahun gagasan untuk menjelajahi ruang tak terbatas dari ruang tamu di rumah sendiri adalah gagasan fiksi ilmiah. Ada sejumlah perusahaan yang bekerja pada teknologi penggerak buatan ini, termasuk Ekto One.

“Sistem gerakan robot” dari perusahaan teknologi wearable yang berbasis di Pittsburgh, Eckto VR. Memungkinkan kita merasakan berjalan di dalam VR tanpa meninggalakan tempat kita berdiri. Terbuat dari bahan serat karbon yang tangguh, perangkat ini menyerupai sepasang sepatu bot bulan futuristik yang mungkin Anda lihat dalam film fiksi ilmiah modern.

Setiap sepatu bot dilengkapi dengan sepasang Vive Trackers yang memungkinkan headset VR untuk melacak kaki pemakainya secara real-time. Saat mereka berjalan ke depan, roda bermotor yang terletak di bagian bawah setiap boot dengan hati-hati memposisikan ulang pemakainya kembali ke lokasi awal aslinya. Pemakainya memungkinkan untuk mengambil beberapa langkah ke depan sebelum sepatu bot diaktifkan sehingga mereka dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan virtual mereka dengan lebih baik.

“Sejauh komentar yang paling kami terima dalam demo, orang hampir sepenuhnya yakin – dan, dalam beberapa kasus, benar-benar yakin – bahwa mereka akan keluar dari ruangan,” kata Brad Factor, Pendiri & CEO Ekto One VR selama wawancara dengan Digital Trends. “Orang-orang bertanya kepada kami, ‘Apakah [sepatu bot] menyala? Apakah mereka bekerja? Apakah saya semakin dekat dengan tepi [ruangan]? ‘ Ini benar-benar seolah-olah mereka tidak memiliki rasa di mana mereka berada. Mereka tenggelam dalam lingkungan sampai-sampai mereka tidak yakin mereka masih berada di dalam ruangan yang mereka mulai.”

Ekto One vr boots

Ekto One direncanakan untuk meluncurkan program beta pada paruh pertama tahun 2022. Versi perangkat ini akan dirancang khusus untuk aplikasi industri dan karena itu memiliki label harga yang cukup besar sekitar $ 15.000 – $ 20.000. Yang mengatakan, Brad Factor berharap untuk akhirnya mendorong harga turun ke bawah $ 1.000 karena mereka terus meningkat volumenya.

“Sekarang, jelas, harga-harga semacam itu yang kita bicarakan, mereka bukan untuk konsumen – dan, sampai batas tertentu, bahkan tidak benar-benar cocok untuk sebagian besar kasus penggunaan perusahaan.” Bard Factor mengatakan. “Banyak dari itu adalah volume rendah pada saat ini. Ketika kami meningkatkan volume, kami mengharapkan untuk menurunkan biaya dan harga secara dramatis. “

Ekto One vr boots

Selama beberapa tahun terakhir kami juga telah melihat peningkatan treadmill omnidirectional yang siap konsumen. Banyak dari perangkat ini, seperti KAT Walk Mini S atau Omni One oleh Virtuix, memiliki desain yang relatif mirip yang terdiri dari basis tanpa gesekan dan harness pendukung. Ketika dipasangkan dengan sepatu yang dirancang khusus, pengguna dapat secara fisik berjalan, berlari, menunduk, dan melompat di VR terlepas dari ruang yang tersedia.

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button