GameNews

Blue Archive Global Akan Segera Dirilis Oleh Nexon

Nexon mengumumkan pada tanggal 26 mei 2021 bahwa mereka telah menandatangani kontrak penerbitan domestik (Korea) dan global untuk Mobile RPG Blue Archive yang dikembangkan oleh anak perusahaannya, Nat Games.

Perilisan Blue Archive global oleh Nexon meliputi pasar domestik mereka (Korea) dan semua negara kecuali China dan Jepang. Jeongheon Lee selaku CEO Nexon mengagumi pertumbuhan dari pasar game subkultur ini dan berharap game bisa menjadi figur besar di pasar ini.

CEO Nexon Jeongheon Lee menyampaikan, “Baru-baru ini, genre subkultur berkembang pesat di dalam negeri maupun di pasar global dan menempati poros besar dari genre game seluler. Saya berharap bisa melakukannya.”

Sebelumnya Blue Archive global hadir, game di publish di Jepang dan China oleh publihser ternama berbasis di Shanghai, YoStar. Game  mobile RPG game berbasis gacha yang dikembangkan oleh Studio NAT Games anak perusahaan dari Nexon Korea ini pernah memproduksi berbagai gim unggulan di Korea Selatan, seperti HIT, Overhit dan V4. Nexon adalah perusahaan game raksasa asal Korea Selatan yang telah merilis game untuk platfrom PC maupun mobile sejak lama. Perusahaan memiliki cabang di Jepang, Thailand, dan Taiwan dan juga pernah di Amerika Serikat.

Blue Archive yang sebelumnya bercode Project MX saat dalam pengembangannya dipimpin oleh Yongha Kim. Sebelumnya ia memiliki pengalaman dengan gaya game anime serupa ketika mengerjakan Qurare: Magic Library. Nantinya player akan menjadi guru yang mengirimkan para siswinya untuk menyelesaikan beragam kasus kejahatan di kota. Yang nantinya akan dituntut untuk mengatur srategi dan formasi para siswi tersebut.

Selain visual dan penyutradaraan seperti animasi, game menampilkan pertempuran yang memanfaatkan siswa dengan berbagai kepribadian untuk menyesuaikan dengan situasi perang yang berubah-ubah . Selain itu, kalian dapat menikmati berbagai konten simulasi kencan yang berpusat pada akademi dan siswa nanti di Blue Archive global.

Game ini pertama kali dirilis di Jepang pada bulan Februari dan menduduki peringkat ke-4 dan ke-8 dalam penjualan teratas masing-masing di kategori game Google Play dan Apple App Store. Dengan kontrak ini, Nexon akan memperoleh hak distribusi untuk layanan domestik dan global Blue Archive (tidak termasuk Jepang dan Cina), dan akan menargetkan pasar sebagai IP baru dalam genre subkultur.

CEO Nexon Jeongheon Lee menyampaikan, “Baru-baru ini, genre subkultur berkembang pesat di dalam negeri maupun di pasar global dan menempati poros besar dari genre game seluler. Saya berharap bisa melakukannya.”

Baca Juga : Project GAMM Game Aksi Terbaru Dari Cygames

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button