NewsTechnologyVirtual Reality

Aplikasi Nizima LIVE Diperbarui Untuk Memudahkan Pengguna

Aplikasi Resmi VTuber Live2D "Nizima LIVE" Diperbarui dengan Fitur Baru yang Lebih Praktis dan Menarik untuk Pengguna

Live2D, perusahaan pengembang teknologi animasi tiga dimensi untuk ilustrasi dua dimensi, telah merilis pembaruan terbaru untuk aplikasi resmi VTuber mereka yang dikenal sebagai “nizima LIVE”. Update ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman dan menarik bagi pengguna.

Nizima LIVE Aplikasi Live2D yang Sangat Mudah Digunakan

nizima LIVE adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menganimasikan model Live2D dengan mudah sesuai dengan ekspresi dan gerakan wajah. Dengan aplikasi ini, siapa pun, baik pemula maupun profesional, dapat dengan mudah mengoperasikan model Live2D sesuai dengan keinginan mereka. Aplikasi ini dirancang agar bisa diakses oleh semua orang, bahkan bagi mereka yang merasa kesulitan untuk menjadi seorang VTuber.

Dengan hanya mempersiapkan webcam dan komputer, pengguna dapat langsung menganimasikan model Live2D dengan mudah. nizima LIVE menyediakan antarmuka yang sederhana, pelacakan yang berkualitas tinggi, dan fitur kolaborasi yang menyenangkan bagi pengguna. Selain itu, pengguna juga dapat menyesuaikan gerakan model dengan sangat detail, sehingga memberikan pengalaman yang lebih menarik dan realistis. Tentunya kalian dapat mengunduhnya secara gratis melewati tautan ini.

Baca juga: Dengan Simulasi VR & AR, Jepang Siap Hadapi Bencana!

Dalam pembaruan versi terbaru, nizima LIVE 1.7, terdapat penambahan fitur yang menarik. Salah satu fitur baru yang ditambahkan adalah “efek khusus”. Pengguna sekarang dapat membuat efek khusus sesuai dengan preferensi mereka dengan mengganti gambar yang ada. Terdapat 11 jenis efek baru yang telah ditambahkan, seperti efek jejak, efek dithering, efek salju, efek debu, efek warna gaming, dan lainnya. Hal ini akan membuat siaran VTuber mereka semakin menarik dan kreatif.

Update ke versi V1.7

Berbagai Fitur Baru Telah Ditambahkan

Selain itu, nizima LIVE juga menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membuat plugin dan skrip khusus. Dengan tambahan fitur ini, pengguna dapat mengembangkan fitur tambahan sesuai dengan kebutuhan dan kreativitas mereka. Live2D juga menyediakan sampel plugin dan skrip yang dapat diunduh sebagai referensi untuk pengembangan lebih lanjut.

Di samping itu, nizima LIVE kini juga mendukung penggunaan pengaturan Live2D Cubism Motion Sync, yang memungkinkan pengguna untuk membuat ekspresi sinkronisasi bibir yang lebih berkualitas menggunakan pengaturan Motion Sync yang dibuat dengan Live2D Cubism 5.0. Dengan pengaturan ini, pengguna dapat memilih antara menggunakan fitur sinkronisasi bibir bawaan aplikasi atau menggunakan pengaturan Motion Sync yang telah dibuat dengan Live2D Cubism Editor. Fitur ini memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk menghasilkan ekspresi yang lebih realistis dan menarik.

Baca juga: Dapatkan Coklat Spesial Valentine VSPO! di Animate!

Selain pembaruan tersebut, nizima LIVE juga menambahkan beberapa fitur lainnya seperti fitur pencarian nama parameter dan item, fungsi timer saat mengambil tangkapan layar, serta kemampuan untuk menampilkan video seperti format MP4 sebagai latar belakang. Selain itu, Live2D juga mengintegrasikan properti model ke dalam daftar model, memungkinkan pengguna untuk mengatur model dengan lebih efisien.

nizima LIVE akan terus diperbarui dengan fitur-fitur baru untuk mendukung aktivitas siaran pengguna. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat memberikan pengalaman siaran yang menyenangkan kepada para penonton mereka. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web resmi nizima LIVE.

Sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button