GameNewsTechnologyVirtual Reality

Smash Drums Hadirkan Update Smashed Reality Encore

Game Virtual Reality Smash Drums Menghadirkan Pengalaman Mixed Reality Lebih Baik dengan Update Smashed Reality Encore

Smash Drums kembali hadir dengan Update besar untuk mendukung mixed reality (MR). Update terbaru yang dinamakan ‘Smashed Reality Encore’ ini diluncurkan secara gratis pada tanggal 16 Mei 2024. Update ini membawa peningkatan signifikan dalam pengalaman bermain, khususnya bagi pengguna Quest 3 dan Quest Pro.

Smash Drums dan Kemampuan Mixed Reality yang Ditingkatkan

Pada bulan Agustus tahun lalu, Smash Drums memperkenalkan Update ‘Smashed Reality’ yang menampilkan panggung yang dapat hancur secara dinamis di tiga lingkungan berbeda dengan menggunakan alat scene model capture dari Quest. Kini, dengan Update ‘Encore’, pengguna tidak perlu lagi melakukan room capture untuk menikmati mode MR ini. Hal ini dimungkinkan berkat peningkatan terbaru pada OS dan SDK Quest.

Baca juga: CleanSheet Soccer: Latihan Kiper dalam VR di PSVR 2

Dengan Update terbaru ini, pengguna bisa langsung mengakses mode MR meskipun belum pernah melakukan room capture sebelumnya atau memberikan izin data spasial. Selain itu, proses loading antar lingkungan di Smashed Reality kini berlangsung dalam mode passthrough, memberikan pengalaman yang lebih mulus dan imersif. Mode Fusion, di mana pemain menghadapi drum stasioner sementara not musik datang menghampiri, kini dapat diakses langsung dari menu utama Smash Drums.

Berfokus pada Pengalaman Pengguna

Menurut pengembang Potam, Update ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan untuk menyederhanakan dan memperlancar proses onboarding bagi pemain baru. Selain itu, berbagai paket lagu premium yang melanjutkan DLC ‘Rock Legends’ dijadwalkan akan dirilis akhir tahun ini, menambah beragam pilihan musik yang dapat dinikmati pemain.

Baca juga: Game VR MOBA ‘Mecha Party’ Kini Tersedia!

Smash Drums saat ini tersedia di platform Meta Quest dan Pico, meskipun dukungan MR eksklusif hanya tersedia di Quest. Update ini menunjukkan komitmen pengembang untuk terus memperbaiki dan meningkatkan pengalaman bermain, menjadikan Smash Drums salah satu game VR yang paling dinamis dan inovatif saat ini.

Dengan berbagai peningkatan dan fitur baru yang ditawarkan, Update ‘Smashed Reality Encore’ diharapkan dapat menarik lebih banyak pemain dan memberikan pengalaman bermain yang lebih mendalam dan menyenangkan. Para penggemar Smash Drums pasti akan menyambut baik perubahan ini dan menantikan tambahan konten menarik di masa mendatang.

Sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Back to top button