NewsTechnologyVtuber

POCO M3 Pro 5G Akan Launching Bersama NIJISANJI ID

POCO produsen smartphone asal India ini mencoba startegi pemasaran dengan menggandeng VTuber dalam launching produknya. Melalui akun sosial media resmi NIJISANJI ID, di informasikan NIJIANJI DD dan POCO akan berkolaborasi. Kolaborasi tersebut adalah acara peluncuran ponsel 5G terbaru milik POCO, POCO M3 Pro 5G.

NIJISANJI ID akan menghadirkan 3 talenta VTuber gelombang pertama Nijisanji cabang Indonesia. Mereka adalah Hana Macchia, Taka Radjiman, dan ZEA Cornellia. Acara tersebut akan digelar pada 29 Juni 2021 mendatang mulai pukul 19:30 WIB. Disiarkan secara langsung melalui channel YouTube POCO Indonesia.

POCO memang belum menginformasikan spesifikasi ataupun harga di postingan tersebut. Namun dengan mengusung smartphone yang ‘affordable’ dan ‘The Real 5G Killer’ bisa diperkirakan smartphone akan hadir dengan harga yang terjangkau.

Spesifikasi

Di Eropa, Poco M3 Pro 5G telah dirilis pada Mii lalu dengan kisaran harga 3,1 juta Rupiah. Belum ada kepastian kesamaan spesifikasi antara yang dipasarkan di Eropa dan Indonesia. Berikut spesifikasinya berdasarkan yang telah rilis di eropa.

Memiliki layar punch-hole full HD Plus 6,5 inchi (1.080×2.400 piksel) dengan kecepatan refresh 90Hz. Selain itu, ponsel ini juga mempunyai fitur DynamicSwitch dan rasio kontras 1.500:1. Layar Poco M3 Pro 5G ini memiliki tingkat kecerahan 400 nits dan kaca anti gores Gorilla Glass 3.

POCO M3 Pro 5G

Pada sisi atas layar terdapat punch hole yang memuat kamera selfie 8 MP. Kemudian pada bagian punggung, terdapat logo “Poco” yang ditempatkan di dalam bidang berwarna abu-abu, sejajar dengan modul kamera. Modul kamera belakang tersebut mencakup kamera utama 48 MP (f/1.8, 26mm) PDAF, kamera macro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Beralih pada sektor dapur pacu, Poco M3 Pro 5G ditenagai System-on-chip (SoC) MediaTek Dimensity 700 SoC yang dipasangkan dengan RAM 4 GB/64 GB dan 6 GB/128 GB. Ponsel ini juga sudah didukung sistem MIUI 12 berbasis Android 11.

Tak hanya itu saja, Poco M3 Pro 5G ini dibekali baterai kapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian cepat 18W. Fitur lainnya di antaranya slot dual SIM, 5G, NFC, Wi-Fi dual-band, Bluetooth v5.1, GPS, jack audio 3.5mm, port USB Type-C, proximity sensor, ambient light sensor, akselerometer, giroskop, kompas elektronik, serta IR blaster. Fitir sensor sidik jari pada ponsel ini dipasang di samping badan dengan dukungan AI Face Unlock.

 

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button