NewsVtuber

Rayakan Ultah Ninomae Ina’nis, Fans Sewa Billboard Times Square New York

Pada tanggal 20 Mei 2021 berbagai illustrasi karakter Ninomae Ina’nis dari Hololive English muncul dalam papan iklan raksasa yang ada di gedung Times Square di pusat kota New York, Amerika Serikat. Kemunculan berbagai gambar dari utusan The Ancient One yang terinspirasi dari makhluk mitos lovecraftian ini bertepatan dengan peringatan ulang tahun Virtual Youtuber (VTuber) tersebut. Hal ini menjadi bahasan yang cukup ramai diperbincangkan dengan tagar #TakoTimeSquare di Twitter.

Ternyata kemunculan Ninomae Ina’nis dalam papan iklan di gedung Times Square ini tercapai berkat usaha para fansnya. Para Takodachi dan Tentacultist, sebutan bagi fans Ninomae Ina’nis sudah merencanakan untuk menyewa papan iklan di Times Square dalam campaign besar-besaran bertajuk #TakoTimeSquare. Dalam campaign tersebut para Takodachi dan Tentacultist berusaha mengumpulkan dana untuk menyewa papan iklan di pusat kota New York dan juga mengajak para fans untuk menyumbang illustrasi dan ucapan selamat ulang tahun untuk ditampilkan di papan iklan tersebut.

Setelah menggalang dana dan mengumpulkan konten untuk ucapan selamat ulang tahun kepada Ninomae Ina’nis sejak awal bulan Mei, rencana ini akhirnya membuahkan hasil. Sejak hari Kamis, 20 Mei 2021 dini hari waktu setempat papan iklan di Times Square, New York mulai menampilkan ucapan ulang tahun untuk VTuber asal Hololive English ini. Para fans pun menyempatkan diri mendatangi lokasi papan iklan tersebut dan mengambil foto kemunculan sang apostle takoartist ini dalam layar besar di pusat kota.

Para fans Ninomae Ina’nis yang berada di luar wilayah Amerika Serikat pun tidak tinggal diam. Mereka mencari rekaman live stream CCTV dan kamera pengawas di sekitar tempat papan iklan tersebut berada untuk menyaksikan kemunculan VTuber kesukaannya yang tampil sangat WAH tersebut. Berbagai cuplikan hasil rekaman CCTV dan kamera pengawas setempat langsung meramaikan jagad twitter dengan tagar #TakoTimeSquare.

Kemunculan Ninomae Ina’nis dalam papan iklan raksasa ini tentunya menjadi sesuatu hal yang sangat menggemparkan skena Virtual YouTuber. Karena bisa dibilang bahwa inilah pertama kalinya ada karakter VTuber yang muncul di papan iklan raksasa di pusat kota New York. Hal ini membuktikan bahwa perkembangan pop kultur VTuber sudah berkembang sangat pesat dan besarnya antusiasme para pegiat VTuber di seluruh dunia yang tidak bisa diremehkan begitu saja. Bahkan di Jepang, negara asal kultur VTuber ini bermula karakter VTuber telah masuk dalam strategi pengembangan SDG (Sustainable Development Goals/Tujuan Perkembangan Berkelanjutan) dan memiliki kontribusi penting dalam masyarakat dan dunia pendidikan.

Tempat ini memang dipilih para Takodachi dan Tentacultist karena pusat kota dan berharap bahwa perayaan ulang tahun VTuber kesukaan mereka benar-benar bisa menjadi sorotan dunia. Selain itu, tempat papan iklan yang dipilih juga berada tepat di sebelah papan iklan milik Taco Bell, untuk menyesuaikan dengan karakter Ninomae Ina’nis yang menganggap dirinya sebagai Tako (gurita dalam bahasa Jepang). Karakter Ina’nis memang dikenal sebagai gadis yang suka melempar lawakan plesetan (pun) dalam setiap kesempatan, karena itu lokasi ini dipilih sebagai tribute para fans untuk VTuber kesukaan mereka yang suka melempar pun. Ketika sang Tako Girls tampil berada tepat di sebelah papan Taco Bell.

Selamat ulang tahun kepada sang apostle kami, Ninomae Inanis!! Semoga bisa terus menghibur dan mengisi kekosongan hati kami dengan karya-karyanya yang WAH dan bisa mengINAspirasi kami semua. Happy Birhtday, Happi INAversary to you Ninomae Inanis~~

Baca juga VTubers dan pesona di balik topeng.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button