NewsVtuber

Hololive Bantu Wujudkan Program SDGs

Cover Co., Ltd. yang bermarkas besar di Chiyoda-ku, Tokyo dengan CEO-nya Motoaki Tanigo telah memberikan pernyataan. Bahwa mereka akan berpartisipasi dalam “Platform Kemitraan Publik-Swasta SDGs Revitalisasi Regional” oleh Kantor Kabinet Jepang untuk mempromosikan SDG (Sustainable Development Goals)Tujuan Pembangunan Berkelanjutan).

“Platform Kemitraan Publik-Swasta SDGs (Sustainable Development Goals)Tujuan Pembangunan Berkelanjutan) Revitalisasi Regional”, dengan berbagai kelompok dan individu dengan tujuan untuk mempromosikan implementasi domestik SDG dan mengarah pada revitalisasi regional lebih lanjut. Sebuah platform yang didirikan oleh Kantor Kabinet Jepang sebagai wadah kemitraan publik-swasta untuk memperdalam kemitraan.

Hingga saat ini, hal itu telah mengarah pada revitalisasi regional, seperti proyek “FUKKO Tweet Journey” yang ditugaskan oleh Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri, proyek perjalanan Hololive x Izu HOLO”IZU”M, dan pengembangan sake asli dengan Meiri Shurui (Mito City, Prefektur Ibaraki). Cover Co., Ltd. yang telah melaksanakan inisiatif ke depannya, akan mendorong upaya penanggulangan virus corona yang memanfaatkan karakteristik unik pada konten online dengan sebaik-baiknya.

Tentang SDGs

Sustainable Development Goals (SDGs) adalah suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan. SDGs berisi 17 Tujuan dan 169 Target yang diharapkan dapat dicapai pada tahun 2030.

sdgs vtuber hololive

Latar Belakang

Agenda SDGs (Sustainable Development Goals)Tujuan Pembangunan Berkelanjutan) yang baru dibuat untuk menjawab tuntutan kepemimpinan dunia dalam mengatasi kemiskinan, kesenjangan, dan perubahan iklim dalam bentuk aksi nyata. Konsep Tujuan Pembangunan Berkelanjutan lahir pada Konferensi Pembangunan Berkelanjutan PBB, Rio+20, pada 2012 dengan menetapkan rangkaian target yang bisa diaplikasikan secara universal serta dapat diukur dalam menyeimbangkan tiga dimensi pembangunan berkelanjutan; (1) lingkungan, (2) sosial, dan (3) ekonomi.

Agenda 2017 terdiri dari 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) atau Tujuan Global, yang akan menjadi tuntunan kebijakan dan pendanaan untuk 15 tahun ke depan (2030).

Untuk mengubah tuntutan ini menjadi aksi nyata, para pemimpin dunia bertemu pada 25 September 2015, di Markas PBB di New York untuk memulai Agenda Pembangunan Berkelanjutan 2030.

Tujuan ini diformulasikan SDGs sejak 19 Juli 2014 dan diajukan pada Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa oleh Kelompok Kerja Terbuka Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Dalam proposal ini terdapat 17 tujuan dengan 169 capaian yang meliputi masalah masalah pembangunan yang berkelanjutan. Termasuk di dalamnya adalah pengentasan kemiskinan dan kelaparan, perbaikan kesehatan, dan pendidikan, pembangunan kota yang lebih berkelanjutan, mengatasi perubahan iklim, serta melindungi hutan dan laut.

HOLO “IZU” M

holo izu m

Sebelumnya  Cover Co., Ltd telah membantu mewujudkan beberapa agenda SDGs (Sustainable Development Goals)Tujuan Pembangunan Berkelanjutan) di daerah Izu. Izu adalah kota yang terletak di Prefektur Shizuoka. Daerah yang terkenal karena pariwisatanya ini di bantu oleh Hololive untuk mempromosikan wisata di daerah tersebut. Serta membantu perkembangan masyarakat sekitar.

sdgs vtuber hololive

Program ini adalah rencana perjalanan yang dapat dinikmati bersama 27 talenta hololive, dan penuh dengan proyek kolaborasi seperti penjualan barang edisi terbatas dan Kereta jalur Izuhakone yang di dekorasi dengan para talenta dari hololive. Sehingga membantu mewujudkan beberapa point dalam agenda SDGs (Sustainable Development Goals)Tujuan Pembangunan Berkelanjutan)

sdgs vtuber hololive

 

 


Tentang Hololive Production

hololive production

Hololive Production” adalah agensi yang mencakup grup VTuber wanita “Hololive”, grup VTuber pria “Holostars”, dan label musik “Inonaka Music”, yang sebagian besar aktif dalam konten video dan live stream di YouTube, dll.
Ini adalah perusahaan untuk talent virtual generasi berikutnya yang dapat mendukung live stream dan berinteraksi di Twitter, serta berspesialisasi dalam pertunjukan dan live stream menggunakan model karakter 2D dan 3D.

・ Twitter Resmi Hololive Production: https://twitter.com/hololivetv
・ YouTube Resmi Hololive: https://www.youtube.com/channel/UCJFZiqLMntJufDCHc6bQixg
・ YouTube Resmi Holostars: https://www.youtube.com/channel/UCWsfcksUUpoEvhia0_ut0bA

hololive vtuber

“Hololive” adalah grup VTuber wanita yang sebagian besar menggunakan sistem tersendiri untuk memposting video dan mendistribusikannya langsung di YouTube dan situs lain. Mereka adalah grup idola dua dimensi generasi berikutnya yang dapat dinikmatii dalam live stream dan berinteraksi dengannya langsung di Twitter, serta mengkhususkan diri dalam pertunjukan langsung dan siaran menggunakan model karakter 2D dan 3D.

hololive cover ltd

Cover Co., Ltd. adalah startup konten dan teknologi dengan visi menciptakan budaya baru menggunakan talenta virtual yang berkelas dunia dengan memanfaatkan teknologi VR / AR.

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button