NewsTechnologyVirtual Reality

Meta Quest Merilis Update v44 Untuk Perangkatnya, Ini Detailnya

Memberikan Kemudahan Bagi Content Creator

Meta Quest mengumumkan bahwa pembaruan atau update dari perangkat lunak pada headset mereka. Update perangkat Meta Quest kali ini merupakan versi v44. Meta Quest menyatakan bahwa update ini akan disebarkan secara bertahap untuk memastikan bahwa update tersebut berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Pemilik headset Meta Quest yang telah mendownload update v44 tersebut akan mendapatkan akses Advanced Camera Settings, versi terbaru App Unlock, dan beberapa fitur pengawasan bagi orang tua sebagai tambahan beberapa fitur yang telah dirilis pada bulan Juni dan Juli.

Advanced Camera Settings

Update v44 memberikanpemain pilihan untuk mengaktifkan Advanced Camera Settings pada menu Experimental Settings. Ketika pilihan tersebut diaktifkan, akan dimunculkan beberapa pilihan peralatan untuk melakukan rekaman video pada platform Quest.

Fitur pertama adalah stabilisasi gambar yang diwujudkan dalam seberapa tampak pergerakan headset dalam video. Pengguna juga dapat menentukan format dan resolusi video antara landscape (16:9) dan kotak (1:1). Bit rate maupun frame rate dalam rekaman video juga dapat dipilih oleh pengguna. Namun, pilihan bit rate ataupun frame rate yang lebih tinggi dapat memberikan dampak pada kinerja sistem dan menggunakan media penyimpanan lebih banyak dibandingkan dengan mode standar.

Fitur Pengawasan

Meta Quest menyatakan fitur pengawasan tambahan bagi orang tua akan dirilis pada produknya. Mulai pada v44 ini, orang tua maupun wali dapat melakukan penguncian pada Developer Mode pada akun yang diawasi sehingga pengguna tersebut tidak dapat memasang perangkat lunak pada perangkat Meta Quest.

App Unlock V2

Meta Quest juga memberikan update pada fitur App Unlock di mana pengguna dapat mengatur pemakaian kunci berupa pola. Pada v44, pengguna dapat mengunci beberapa aplikasi menggunakan satu buah pola penguncian yang sama. Di sisi lain, pengguna juga dapat meakukan filter serta penguncian secara grup game atauapun aplikasi sesuai dengan kategori rating.

Baca Juga: Meta Connect Akan Hadir Pada Bulan Oktober

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button