NewsTechnologyVirtual Reality

Meta Menghapus Sejumlah Fitur dari Workrooms

Dikabarkan Meta Menghapus Sejumlah Fitur Workrooms dan Mendorong Pengguna untuk Mengunduh File Sebelum Juni

Meta mengumumkan rencana untuk menghapus sejumlah fitur dari ‘Workrooms’, ruang kolaborasi virtual mereka. Pengguna diharapkan mengunduh data penting sebelum pembaruan diluncurkan pada 30 Mei mendatang.

Workrooms, yang diluncurkan pada tahun 2021, adalah ruang pertemuan virtual yang menyediakan pengalaman kolaborasi yang lengkap. Namun, Meta berencana untuk memperbarui platform ini dengan fitur-fitur baru, yang juga berarti sejumlah fitur lama akan dihapus. Untuk itu, Meta mendorong pengguna aktif agar mengunduh data penting sebelum pembaruan diluncurkan.

Baca juga: OVRDARK, Game Survival Horror VR Akhirnya Hadir di PSVR2

Pada tanggal 30 Mei, Workrooms akan menghadirkan fitur-fitur baru yang dijanjikan Meta. Pengguna akan dapat membooking pertemuan tanpa harus membuat ruang kerja terlebih dahulu. Selain itu, pengguna juga dapat membatasi akses ke pertemuan atau ruang kerja hanya untuk anggota yang sudah masuk ke dalam Workrooms. Fitur-fitur lainnya termasuk pengalaman berbagi layar yang lebih nyaman dan kemampuan untuk mengatur ulang ukuran dan posisi layar virtual.

Fitur Yang Akan Dihapus dari Workrooms

Namun, perubahan ini juga menyertakan penghapusan sejumlah fitur yang ada di Workrooms. Fitur-fitur seperti Whiteboards, poster, logo, obrolan, berkas, tautan, dan keyboard yang terdeteksi akan dihapus sepenuhnya. Meta menyarankan agar pengguna mengunduh semua data penting dari fitur-fitur ini sebelum tanggal 30 Mei, karena setelah itu data tersebut tidak akan tersedia lagi.

Perubahan ini mendapatkan reaksi beragam dari pengguna. Beberapa pengguna menyambut baik pembaruan yang akan meningkatkan fitur-fitur tertentu, seperti pengalaman berbagi layar yang lebih nyaman. Namun, ada juga yang kecewa dengan penghapusan fitur-fitur seperti papan tulis dan logo, yang dianggap sebagai fitur-fitur penting. Meskipun ada keraguan dan kekecewaan, Meta berharap pembaruan ini akan membawa perubahan positif dalam cara pengguna berkolaborasi dan mengadakan pertemuan dalam Workrooms.

Baca juga: Mulai Mei, Meta Quest 1 Tidak Mendukung Aplikasi Baru

Meta memberikan saran kepada pengguna untuk mengikuti petunjuk yang diberikan dan mengunduh data penting sebelum tanggal 30 Mei. Dengan mengikuti saran ini, pengguna dapat memastikan bahwa mereka tidak kehilangan informasi yang diperlukan. Meta terus berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan terus mengembangkan Workrooms sebagai platform kolaborasi virtual yang efisien dan mudah digunakan.

Sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Back to top button