NewsTechnologyVirtual Reality

Mulai Mei, Meta Quest 1 Tidak Mendukung Aplikasi Baru

Penting untuk Diketahui, Bahwa Meta Quest 1 Tidak Akan Mendukung Aplikasi Baru Mulai Mei, Mari Mengetahui Perubahannya!

Mulai bulan Mei ini, ada berita buruk bagi pengguna Meta Quest 1. Aplikasi baru yang tersedia di Quest Store dan App Lab tidak akan lagi dapat dipasang di headset ini. Artinya, jika kalian memiliki Headset VR ini, kalian tidak bisa lagi mengunduh dan menggunakan aplikasi baru yang dirilis setelah tanggal 30 April.

Baca juga: Hadapi Tantangan Teka-Teki Di Game Stilt!

Keputusan ini diambil karena Meta Quest 1 tidak lagi mendapatkan dukungan dari developer. Mereka berhenti mendukung Quest 1 dalam pengembangan aplikasi baru karena ada versi terbaru dari alat pengembangan yang tidak kompatibel dengan headset ini. Hal ini membuat developer sulit untuk menghadirkan fitur-fitur baru dan meningkatkan performa aplikasi mereka di Quest 1.

Meta Quest 2, yang diluncurkan setelah Quest 1, menawarkan fitur yang lebih baik dengan harga yang lebih terjangkau. Banyak developer merasa bahwa pengguna Quest 1 hanya sedikit dibandingkan dengan pengguna Quest 2. Selain itu, komponen dalam Quest 1 sudah usang dan tidak mampu menangani aplikasi dan fitur terbaru. Oleh karena itu, penghentian dukungan Quest 1 memberikan kesempatan bagi developer untuk fokus pada pengembang headset yang lebih baik.

Dampak Bagi Pemilik Meta Quest 1

Bagi kalian yang memiliki Meta Quest 1, kalian masih bisa menggunakan headset tersebut dan mengakses aplikasi yang sudah ada sebelumnya. Namun, perlu diingat bahwa kalian tidak akan bisa mengunduh atau menggunakan aplikasi baru yang dirilis setelah tanggal 30 April. Selain itu, perlu diperhatikan bahwa pembaruan keamanan untuk Quest 1 akan berhenti pada bulan Agustus. Oleh karena itu, kalian perlu berhati-hati dalam menggunakan headset ini setelah tanggal tersebut.

Sayangnya, Meta tidak menyediakan program tukar tambah untuk pemilik Headset VR tersebut yang ingin mengupgrade ke model yang lebih baru. Jadi, jika kalian ingin beralih ke Quest 2 atau model lainnya, kalian harus membelinya dengan harga penuh tanpa diskon atau penawaran khusus.

Baca juga: OVRDARK, Game Survival Horror VR Akhirnya Hadir di PSVR2

Dengan pembatasan dukungan pada Meta Quest 1 mulai Mei, pengguna Quest 1 harus memahami bahwa mereka tidak bisa lagi mengunduh aplikasi baru. Meskipun ini mungkin mengecewakan, perkembangan teknologi VR terus berlanjut dan memberikan pengalaman yang lebih baik di masa depan.

Sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Back to top button