GameNewsTechnologyVirtual Reality

Hellblade 2 Tidak Dukung VR, Tetap Seru Tanpa Headset VR

Hellblade 2 Tidak Mendukung VR, Namun Hadir dengan Pengalaman Seru dan Menghibur Tanpa Kalian Harus Memiliki Headset VR

Hellblade 2, game action-adventure yang sangat dinantikan, telah mengumumkan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk mendukung Virtual Reality (VR). Ninja Theory, pengembang game ini, menjelaskan bahwa meskipun game sebelumnya, Hellblade: Senua’s Sacrifice, memiliki versi VR pada tahun 2018, Hellblade 2 tidak akan mengikuti jejak tersebut.

Baca juga: Keajaiban Kembang Api di Gunung Fuji Melalui Metaverse

Dalam wawancara dengan PCGamesN, kepala studio Ninja Theory, Dom Matthews, dengan tegas menyatakan bahwa tidak akan ada dukungan VR untuk Hellblade 2. Hal ini mungkin tidak mengejutkan mengingat Ninja Theory telah diakuisisi oleh Xbox Game Studios sebelum diluncurkannya Hellblade: Senua’s Sacrifice versi VR. Selain itu, kepemimpinan Xbox juga menunjukkan sedikit minat dalam pengembangan VR langsung.

Pada bulan Juni tahun lalu, kepala Xbox Game Studios saat itu, Matt Booty, menyatakan keyakinannya bahwa audiens VR “belum sepenuhnya siap.” Hal ini menunjukkan bahwa meskipun Xbox Game Studios berkolaborasi dengan Meta untuk Xbox Cloud Gaming di Quest, mereka tidak secara aktif mengembangkan konten VR langsung. Oleh karena itu, keputusan Ninja Theory untuk tidak mendukung VR pada Hellblade 2 sejalan dengan arah yang diambil oleh Xbox Game Studios secara keseluruhan.

Alternatif untuk Penggemar VR: Kompatibilitas Hellblade 2 dengan UEVR Mod

Namun, itu tidak berarti kalian tidak dapat memainkan Hellblade 2 dalam mode VR sama sekali. Karena sekuel ini dibangun dengan menggunakan Unreal Engine 5, versi PC-nya akan kompatibel dengan Praydog’s Universal Unreal Engine VR Mod (UEVR), yang memberikan dukungan VR tidak resmi untuk PC. Dengan menggunakan mod ini, pemain masih dapat merasakan sensasi bermain game Hellblade 2 dalam mode VR, meskipun tidak secara resmi didukung oleh pengembang.

Baca juga: Magic Leap 2: Aplikasi Penonton & OpenXR dalam AR

Hellblade: Senua’s Sacrifice VR Edition telah mendapat banyak pujian saat dirilis pada tahun 2018. Kami menemukan bahwa versi VR ini merupakan “suatu pencapaian luar biasa dalam desain visual dan suara” yang lebih meningkatkan suasana dan merupakan “contoh bagus tentang bagaimana mengubah game aksi third-person non-VR menjadi dunia yang mendalam dengan menggunakan Head Mounted Display (HMD).”

Mengingat popularitas VR dan keinginan beberapa pemain untuk merasakan pengalaman gaming yang lebih mendalam dan imersif, keputusan untuk tidak mendukung VR pada Hellblade 2 mungkin mengecewakan bagi sebagian penggemar. Namun, Ninja Theory telah memberikan alternatif dengan memastikan kompatibilitas dengan UEVR, yangmemungkinkan kalian untuk tetap menikmati game ini dalam mode VR di PC. Dalam industri game saat ini, keputusan mengenai dukungan VR tergantung pada banyak faktor, termasuk persyaratan teknis, preferensi pengembang, dan kepentingan pasar. Meskipun Hellblade 2 tidak akan memiliki dukungan VR resmi, harapannya adalah game ini akan tetap memberikan pengalaman yang menghibur dan menarik bagi para penggemar.

Sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Back to top button