NewsTechnologyVirtual Reality

Headset ByteDance Terbaru Dari Pico 4S

Headset ByteDance Dari Pico 4S, Performa Chipset Gunakan Chipset yang Sama dengan Quest 3, dengan RAM Lebih Besar

Pico 4S, headset VR terbaru dari ByteDance, diharapkan akan menggunakan chipset yang sama seperti yang digunakan pada Meta Quest 3, namun dengan peningkatan signifikan pada kapasitas RAM. Informasi ini pertama kali terungkap melalui hasil benchmark CPU publik yang menunjukkan bahwa Pico 4S akan dilengkapi dengan chipset Snapdragon XR2 Gen 2, sama seperti yang ditemukan pada Quest 3.

Baca juga: Beat Saber Rayakan Enam Tahun dengan Lima Lagu Baru

Menurut hasil benchmark Geekbench yang dibocorkan oleh penggemar VR, Luna, Pico 4S dengan kode nama Pico A9210 memiliki dua inti CPU dengan kecepatan 2.05 GHz dan empat inti lainnya dengan kecepatan 2.36 GHz. Skor yang dihasilkan oleh Pico 4S sangat mirip dengan Quest 3, meskipun Quest 3 menunjukkan performa single-core 20% lebih tinggi dan multi-core 5% lebih tinggi. Namun, hasil benchmark ini tidak selalu mencerminkan performa perangkat secara keseluruhan karena pengujian dilakukan dengan aplikasi 2D Android yang dimuat secara sideload.

Keunggulan Dari Pico 4S

Salah satu keunggulan utama Headset VR ini dibandingkan Quest 3 adalah kapasitas RAM-nya. Jika Quest 3 hanya memiliki 8GB RAM, Headset VR ini menawarkan 12GB RAM. Peningkatan ini akan membuat Headset VR ini lebih unggul dalam hal multitasking di perangkat dan memungkinkan pengembang untuk menggunakan tekstur resolusi lebih tinggi dan detail yang lebih kompleks dalam aplikasi VR mereka.

Baca juga: The Park Playground Membuka Pusat Pengalaman VR di Portugal

ByteDance telah mendaftarkan merek dagang “Pico 4S” sejak Maret lalu, dan ikon yang menggambarkan kontroler tanpa cincin untuk Headset VR juga ditemukan dalam perangkat lunak Pico Connect untuk streaming VR PC. Gambar kontroler tanpa cincin tersebut sebelumnya bocor di media sosial Tiongkok pada bulan September, menunjukkan desain yang sama dengan ikon yang ditemukan dalam perangkat lunak.

Laporan dari The Information pada bulan Desember mengungkapkan bahwa Pico 5 dibatalkan karena penjualan Pico 4 jauh di bawah ekspektasi ByteDance. Namun, ByteDance berencana untuk merilis versi pembaruan dari Pico 4, yaitu Pico 4S, meskipun detail spesifik tentang perubahan yang akan dibawa masih belum jelas. ByteDance mungkin akan menurunkan biaya untuk bersaing dengan Quest 3S yang akan datang atau fokus untuk meyakinkan pemilik Pico 4 saat ini untuk melakukan upgrade.

Sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Back to top button