NewsTechnologyVirtual Reality

Vision Pro Hadirkan Mode “Guest” & “Travel”

Apple Vision Pro Akan Menghadirkan Mode "Guest" & "Travel" untuk Pengalaman Menonton Film 3D  dengan Akses ke 150 Judul

Teknologi realitas virtual semakin berkembang dengan hadirnya Apple Vision Pro, sebuah headset yang memberikan pengalaman visual yang luar biasa. Dalam beberapa hari mendatang, Vision Pro akan dapat dipesan melalui situs resmi Apple. Melalui artikel terbaru yang diterbitkan oleh Road to VR, terungkap beberapa fitur menarik yang akan dimiliki oleh headset ini. Termasuk mode “Guest” dan “Travel” yang inovatif, serta akses ke lebih dari 150 film 3D.

Mode “Guest”: Berbagi Pengalaman dengan Keluarga dan Teman

Mode “Guest” pada Vision Pro memungkinkan pengguna untuk berbagi headset dengan orang lain. Dalam mode ini, pengguna dapat membagikan aplikasi dan pengalaman tertentu kepada keluarga dan teman-teman mereka. Misalnya, pengguna dapat membagikan foto-foto pribadi atau menjelajahi internet melalui Safari. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan aplikasi apa saja yang dapat dilihat oleh pengguna guest.

Baca juga: Netflix Tidak Hadir di Vision Pro, Namun Streaming Web Tetap Berfungsi

Selain itu, Vision Pro juga dilengkapi dengan mode “Travel” yang dirancang untuk memberikan stabilitas visual saat digunakan dalam perjalanan, seperti dalam pesawat. Biasanya, headset realitas virtual memiliki masalah dalam menghadapi perubahan gerakan saat digunakan di dalam kendaraan. Dengan mode “Travel” ini, Vision Pro dapat mengatasi masalah tersebut dengan mengandalkan sensor visual untuk melacak gerakan tanpa mengandalkan sensor inersia. Meskipun pelacakan menjadi kurang akurat, mode ini tetap dapat memberikan pengalaman menonton yang memadai saat pengguna berada dalam perjalanan.

Akses ke 150 Film 3D: Hiburan Tak Terbatas dengan Vision Pro

Selain fitur-fitur inovatif tersebut, Vision Pro juga menawarkan akses ke lebih dari 150 film 3D melalui layanan seperti Apple TV dan Disney+. Pengguna dapat menikmati film-film tersebut dengan kualitas gambar yang mengesankan dan mendalam, seolah-olah mereka berada di dalam film tersebut. Apple Vision Pro juga akan mendukung aplikasi-aplikasi iOS dan iPad yang sudah ada. Sehingga pengguna dapat menikmati berbagai layanan streaming seperti Netflix, Disney+, dan Amazon Prime Video langsung melalui headset ini.

Baca juga: Kamitsubaki City Ensemble Akan Hadir Tahun Ini

Dengan kemampuan untuk menonton film 3D dan pengalaman media pasif lainnya, Vision Pro diharapkan menjadi sebuah aplikasi menarik bagi para penggemar realitas virtual. Walaupun dengan harga yang cukup tinggi, Vision Pro menawarkan pengalaman menonton film yang unik dan mendalam, serta fleksibilitas untuk digunakan di mana saja. Dengan peluncurannya yang akan segera datang, kita dapat menantikan bagaimana headset ini akan menjadi terobosan baru dalam dunia realitas virtual.

Sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Back to top button