NewsTechnologyVirtual Reality

Peluncuran Apple Vision Pro Telah Dikonfirmasi oleh Apple

Apple Baru-Baru Ini Mengkonfirmasi Bahwa Apple Vision Pro Direncanakan Untuk Diluncurkan Pada Awal 2024

Apple baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa Apple Vision Pro masih direncanakan untuk diluncurkan pada awal 2024. Pengumuman ini membuat para penggemar teknologi semakin antusias menanti kedatangan headset mixed reality yang sangat dinantikan ini.

Dalam acara peluncuran produk “Wonderlust” Apple, perusahaan ini memperkenalkan iPhone 15, Watch Series 9, dan Ultra 2. Meskipun Extended Reality bukanlah fokus utama acara tersebut, Apple mengkonfirmasi bahwa perangkat ini tidak mengalami penundaan pada jadwal peluncurannya pada awal 2024.

Harga Dari Perangkat Apple Vision Pro Mencapai $3.500

Perangkat tersebut pertama kali diungkapkan dalam acara WWDC pada bulan Juni oleh CEO Apple, Tim Cook. Malam itu, Cook menyatakan bahwa Vision Pro masih “sesuai rencana untuk diluncurkan pada awal 2024.” Harga Vision Pro yang mencapai $3.500 menjadikannya perangkat yang ditujukan untuk pengguna profesional.

Harga Dari Perangkat Apple Vision Pro

baca juga: Apple Akan Rilis Kacamata dengan Teknologi AR

Perangkat Vision Pro sebelumnya diyakini akan hadir pada tahun 2022, namun beberapa laporan menyebutkan bahwa peluncurannya mengalami beberapa penundaan sejak saat itu. Dengan peluncuran yang dijadwalkan pada awal 2024, Apple nampaknya sedang melakukan persiapan yang matang di belakang layar, termasuk membuka aplikasi untuk unit pengembang yang kemungkinan sudah berada di tangan beberapa studio.

 

Selain itu, perusahaan teknologi Cupertino ini juga mengumumkan bahwa mereka sedang mempersiapkan iPhone 15 Pro untuk merekam video stereoskopik yang dapat ditonton di perangkat tersebut. Ini merupakan pilihan yang menarik, mengingat fitur pada ponsel “Pro” premium Apple cenderung diturunkan pada generasi berikutnya. Pada iPhone 15 Pro, kamera ultrawide dan kamera utama bekerja sama untuk menciptakan apa yang Apple sebut sebagai video 3D.

Meskipun belum ada informasi rinci tentang spesifikasi atau fitur Vision Pro, banyak orang berharap bahwa Apple akan menghadirkan teknologi yang revolusioner dan desain yang elegan seperti yang telah mereka lakukan dengan produk-produk lainnya. Dengan pengalaman dan reputasi brand tersebut dalam menciptakan perangkat berkualitas tinggi, Vision Pro memiliki potensi untuk menjadi salah satu inovasi terkemuka dalam industri mixed reality.

baca juga: Meta Bekerja Sama Dengan LG untuk Menghadirkan Pesaing Apple Vision Pro

Para Pengembang Dan Studio Kreatif Juga Menjadi Kunci Keberhasilan Dari Perangkat Ini

Dengan peluncuran Vision Pro, Apple juga berharap dapat menghadirkan konten dan pengalaman yang menarik bagi pengguna. Dalam hal ini, dukungan dari pengembang dan studio kreatif akan menjadi kunci keberhasilan perangkat ini. Dengan membuka akses untuk para pengembang, sekaligus membuka kesempatan untuk para pengembang untuk mengoptimalkan aplikasi mereka dengan perangkat Vision Pro.

Perangkat Mixed Reality Dari Apple

Secara keseluruhan, Apple Vision Pro telah mengalami beberapa penundaan, tetapi dengan konfirmasi dari perusahaan tentang rencana peluncurannya pada awal 2024. Para pengguna dan penggemar teknologi dapat menantikan kedatangan perangkat realitas campuran yang inovatif ini.

Vision Pro diharapkan akan menjadi langkah maju yang signifikan dalam industri Mixed Reality dan Virtual Reality. Diharapkan juga untuk membuka peluang bagi pengembang dan pengguna untuk menjelajahi dunia mixed reality yang interaktif.

sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button