NewsTechnologyVirtual Reality

Meta Membangun Kembali Interface Pengguna 2D Quest Dengan Berbagai Peningkatan

Meta Membangun Kembali Infrastruktur Antarmuka Pengguna 2D Quest: Peningkatan Signifikan untuk Pengalaman VR yang Lebih Baik

Meta sedang melakukan perombakan pada infrastruktur interface pengguna 2D Quest. Perbaikan ini akan meningkatkan posisi aplikasi 2D dan kemampuan multitasking. Dalam sesi tanya jawab di Instagram, CTO Meta, Andrew Bosworth, menjawab pertanyaan seorang pengguna mengenai update interface pengguna untuk mengelola beberapa aplikasi 2D secara lebih baik. Bosworth menjawab, “Ya, tentu saja. Ini adalah sesuatu yang telah kami perhatikan sejak sebelum [Apple Vision Pro] muncul dan kami telah menghabiskan waktu untuk itu. Kami memiliki beberapa desain yang sangat menarik. Kami juga sedang membangun kembali beberapa infrastruktur inti interface pengguna untuk menciptakan lingkungan yang lebih kaya. Pekerjaan ini sudah berlangsung beberapa waktu dan kami telah membuat kemajuan yang baik. Jadi, jawabannya adalah ya. Saya tidak punya jadwal pasti untuk Anda. Ini tidak akan segera diluncurkan. Tapi ya, sedang dalam persiapan.”

Interface sistem Quest mendukung hingga tiga aplikasi 2D yang terlihat sekaligus

Pertanyaan tersebut muncul setelah Apple Vision Pro diluncurkan pada bulan ini dengan kemampuan untuk dengan mudah menempatkan aplikasi 2D di mana pun di dalam ruangan pengguna. Interface Quest dari Meta sebelumnya telah banyak dikritik karena interface pengguna (UI) dan pengalaman pengguna (UX) yang dipertanyakan. Saat ini, interface sistem Quest mendukung hingga tiga aplikasi 2D yang terlihat sekaligus, dan memiliki mode terpisah yang dapat diubah kapan saja, yaitu Close View dan Far View. Close View dirancang untuk berinteraksi langsung menggunakan jari seperti layar sentuh. Untuk Far View sendiri dirancang untuk dikendalikan menggunakan penunjuk laser dari kontroler atau tangan.

Baca juga: Game VR Ironstrike Mendapatkan Update Level & Senjata Baru

Dalam Close View, aplikasi tidak dapat diubah ukurannya dan aplikasi samping terhubung dengan aplikasi tengah dan tidak menghadap pengguna, sehingga pandangan menjadi tidak ideal kecuali pengguna secara fisik bergerak ke samping. Pada Far View, aplikasi dapat diubah ukurannya, tetapi tidak dapat diposisikan secara individu. Dalam Close View, kalian hanya dapat memindahkan interface keseluruhan beserta aplikasi yang terhubung. Untuk Far View, kalian dapat memindahkan semua aplikasi secara terpisah dari interface, tetapi tetap tidak dapat memindahkan aplikasi secara individu tanpa memindahkan seluruh interface.

Dikabarkan Update Ini Tidak Akan Segera Diluncurkan

Meskipun Bosworth mengatakan bahwa update ini tidak akan segera diluncurkan, seorang Marketing Manager untuk BigBoxVR, studio game yang dimiliki oleh Meta, memposting rekaman layar di media sosial menunjukkan peluncuran aplikasi Instagram yang terpisah dari interface sistem dalam Close View, menunjukkan bahwa beberapa update aplikasi 2D sudah diuji secara luas.

Baca juga: Breathedge: Cosmic Cluck – Petualangan VR dengan Ayam Bicara

Dengan update pada infrastruktur interface pengguna 2D Quest, Meta berharap dapat meningkatkan pengalaman pengguna dan memberikan kontrol yang lebih baik dalam mengelola aplikasi 2D pada Quest. Meskipun belum ada jadwal pasti untuk update ini, hal ini menunjukkan komitmen Meta dalam terus meningkatkan interface dan pengalaman pengguna bagi para pengguna Quest.

Sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Back to top button