NewsTechnologyVirtual Reality

Kadinche Rilis Aplikasi Pelatihan VR meesh

Meesh adalah solusi pelatihan masa depan yang menghilangkan kebutuhan untuk memastikan tempat pelatihan berskala besar

Kadinche Inc., yang berpusat di Shibuya-ku, Tokyo, dan dipimpin oleh CEO Takayuki Aoki, telah mengumumkan peluncuran aplikasi pelatihan komunikasi VR terbaru mereka, “meesh”. Aplikasi ini, yang telah terbukti efektif dalam bidang medis, kini ditawarkan untuk digunakan di berbagai industri.

“Meesh” adalah sistem pelatihan yang memanfaatkan teknologi VR dan metaverse terkini. Dengan menggunakan perangkat VR head-mounted display, aplikasi ini menghadirkan pelatihan komunikasi dalam ruang virtual yang sangat realistis. Berdasarkan rekam jejaknya dalam meningkatkan komunikasi klinis di bidang medis, “meesh” diharapkan dapat memberikan dukungan kuat untuk meningkatkan keterampilan komunikasi di berbagai bidang, termasuk bisnis, pendidikan, dan industri layanan.

Teknologi VR memungkinkan pengguna untuk mengalami dialog dan kolaborasi dalam lingkungan pembelajaran yang imersif, seperti di dunia nyata. Selain itu, beberapa pengguna dapat masuk ke ruang virtual yang sama, menghilangkan hambatan jarak fisik dan perbedaan waktu, sehingga memungkinkan partisipasi dalam pelatihan waktu nyata dari mana saja di dunia. Hal ini memungkinkan penyediaan pelatihan berkualitas tinggi secara seragam kepada karyawan di lokasi terpencil dan anggota tim yang bekerja di zona waktu yang berbeda.

Menghilangkan Ketimpangan Regional dengan Meesh

Dengan memanfaatkan ruang virtual, “meesh” efektif menghilangkan kesenjangan pengetahuan dan keterampilan berdasarkan wilayah dan pengalaman. Misalnya, dimungkinkan untuk mensimulasikan peristiwa yang unik di daerah perkotaan atau situasi yang hanya dapat dialami di wilayah tertentu. Selain itu, karena tidak memerlukan persiapan tempat berskala besar atau investasi modal, perusahaan dapat mengurangi biaya pelatihan dan mengintegrasikan skenario yang sulit direproduksi di dunia nyata atau sulit diterapkan karena alasan keselamatan, sehingga pelatihan menjadi lebih praktis.

Baca juga: Flamers Bentuk Asosiasi Promosi Perjodohan Metaverse

Pelatihan dengan “meesh” dapat disesuaikan dengan jadwal setiap peserta, sehingga pelatihan dapat dilakukan secara efisien bahkan selama periode sibuk atau di zona waktu yang berbeda. Aplikasi ini memungkinkan penyediaan pelatihan berkualitas tinggi yang seragam di mana saja di negara ini. Dengan demikian, “meesh” menawarkan solusi pelatihan generasi berikutnya yang menggabungkan pengetahuan yang dikembangkan di bidang medis dengan teknologi VR dan metaverse terbaru.

“Meesh” telah diimplementasikan dalam berbagai institusi medis sejak tahun 2020, termasuk di Rumah Sakit Universitas Tokyo pada Juli 2020 dan di Japan AIDS Society, Nagoya Medical Center pada Desember 2023. Aplikasi ini kompatibel dengan beberapa peralatan VR, termasuk PICO4, meta quest2, dan quest3.

“Meesh” adalah solusi pelatihan masa depan yang menghilangkan kebutuhan untuk memastikan tempat pelatihan berskala besar, berkontribusi pada pengurangan biaya, dan memungkinkan pelatihan dalam skenario berbahaya yang sulit direplikasi di dunia nyata. Aplikasi ini menyediakan pelatihan berkualitas tinggi yang seragam kepada karyawan tanpa memandang lokasi geografis dan menawarkan jadwal pelatihan fleksibel sesuai dengan kecepatan belajar dan kenyamanan individu. Dengan “meesh”, Kadinche yakin dapat berkontribusi pada peningkatan keterampilan komunikasi di berbagai bidang dan pengembangan lingkungan bisnis di Jepang.

Sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Back to top button