NewsTechnologyVirtual RealityVirtual WorldVtuber

FANBOX Print: Layanan Baru untuk Dukung Kreator

FANBOX Print memungkinkan penggemar mendukung kreator dengan membeli produk cetak di convenience store, memperkuat hubungan mereka.

Pada tanggal 4 September 2024, Pixiv Inc., perusahaan yang dikenal dengan dukungannya terhadap kreator, resmi meluncurkan layanan baru bernama FANBOX Print. Layanan ini memungkinkan para penggemar untuk membeli produk cetak dari kreator secara langsung di lebih dari 32.000 toko konvenien di seluruh Jepang, seperti Lawson, FamilyMart, dan MiniStop. Dengan ini, penggemar tidak hanya mendapatkan produk berkualitas, tetapi juga berkontribusi langsung pada pendapatan kreator.

Cara Kerja FANBOX Print

Layanan ini berfungsi dengan cara yang sederhana. Penggemar dapat membeli karya cetak dari kreator yang terdaftar di platform pixivFANBOX. Setiap kali produk dicetak, 30% dari biaya cetak akan diberikan kepada kreator, membantu mereka dalam aktivitas kreatif. Sebelumnya, hanya beberapa kreator yang memiliki kesempatan untuk menjual produk cetak, tetapi dengan layanan ini, lebih banyak kreator dapat merasakan manfaat dari penjualan karya mereka.

Baca juga: Fuwa Minato Rilis Mini Album Pertama Persona dan MV Violet!?

Layanan FANBOX Print juga bertujuan untuk meningkatkan interaksi antara kreator dan penggemar. Dengan membeli produk cetak, penggemar dapat menunjukkan dukungan mereka kepada kreator secara langsung. Sejak awal peluncuran, banyak penggemar yang berbagi pengalaman mereka di media sosial, menciptakan komunitas yang lebih dekat dan saling mendukung. Ini adalah langkah signifikan dalam memperkuat hubungan antara kreator dan basis penggemarnya.

Melihat antusiasme yang tinggi, pihak PIXIV berencana untuk memperluas layanan FANBOX Print ke lebih banyak kreator, termasuk mereka yang berada di luar Jepang. Juga direncanakan adalah penambahan variasi produk cetak, termasuk stiker dan kartu pos. Dengan langkah ini, layanan ini berambisi untuk menjadi platform utama bagi kreator di mana pun mereka berada, memungkinkan mereka untuk menjangkau penggemar dengan lebih mudah.

Baca juga: Nijisanji Reunion Voice dan Parody Voice Vol.2

FANBOX Print adalah inovasi yang menjembatani kepentingan kreator dan penggemar. Dengan membeli produk cetak, penggemar tidak hanya mendapatkan karya yang mereka cintai, tetapi juga memberikan dukungan finansial yang sangat diperlukan bagi kreator. Layanan ini menunjukkan bahwa dukungan kepada seni dan kreativitas bisa dilakukan dengan cara yang sederhana namun berdampak besar.

Sumber 

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button