Game

Azur Lane dan Atelier Ryza 2 Menyelenggarakan Kolaborasi

Pada pertengahan bulan September 2022, Azur Lane mengumumkan kolaborasi dengan game produksi dari Gust yaitu Atelier Ryza 2. Tidak banyak informasi yang diberikan oleh pihak Azur Lane maupun Atelier Ryza mengenai bentuk kolaborasi kali ini. Namun penggemar Azur Lane diminta untuk bersabar karena akan disampaikan detail mengenai kolaborasi ini di kemudian hari.

Kolaborasi Azur Lane dan Atelier Ryza bukanlah sesuatu yang mengherankan bagi penggemar Azur Lane. Beberapa produk dari berbagai jenis industri pernah melakukan kolaborasi dengan Azur Lane.

Niconico serta Bili-bili merupakan pihak yang pernah berkolaborasi dengan Azur Lane yang keduanya merupakan platform berbagi video. Kolaborasi dengan Niconico dilakukan pada tahun 2017 dengan bentukĀ skinĀ bagi kapal kelas destroyer, Ayanami. Di sisi lain, kolaborasi dalam menyambut ulang tahun ke-9 Bili-bili menghasilkan dua kapal kelas destroyer yang merupakan maskot Bilibili yaitu “22 “dan “33”.

Penggemar Vtuber dapat ikut serta dalam kegembiraan kolaborasi. Hal ini disebabkan karena Kizuna Ai serta Hololive juga pernah melakukan kerjasama dengan Azur Lane. Kolaborasi dengan Kizuna Ai dilaksanakan pada pertengahan tahun 2019 dengan menampilkan 4 karakter Kizuna Ai mulai yaitu Kizuna AI, Super Gamer Kizuna AI, Anniversary Kizuna AI, Elegant Kizuna AI. Di sisi lain, Hololive melakukan kolaborasi pada akhir tahun yang sama dengan mengikutsertakan Shirakami Fubuki, Minato Aqua, Tokino Sora, Ookami Mio, Murasaki Shion, Nakiri Ayame, dan Natsuiro Matsuri.

Produk dunia nyata-pun tidak lepas dari kolaborasi dengan Azur Lane. Dimulai dari skin karakter menggunakan kostum KFC hingga penampilan produk motor hasil kolaborasi Azur Lane x Yamaha – GAMAHA YZF-R25.

Baca Juga: Merchandise Enam Bulan Debut Noctyx

Related Articles

Back to top button