NewsTechnologyVirtual Reality

Apple Vision Pro Mendapatkan Update Signifikan Di VisionOS 1.1

VisionOS 1.1 Memberikan Perbaikan Personas, Tampilan Mac Virtual, dan Fitur Terbaru yang Membuat Pengalaman VR Semakin Mantap

VisionOS 1.1 kini telah tersedia. VisionOS adalah sistem operasi untuk Apple Vision Pro, dan kemungkinan juga untuk headset Vision di masa depan. Hari ini, VisionOS mendapatkan update signifikan pertamanya sejak peluncuran Vision Pro pada 2 Februari. Peningkatan terbesarnya terletak pada Personas, avatar virtual realistis buatan Apple.

Baca juga: Tertekan Akibat Perundungan, VTuber Mikeneko Melukai Diri Sendiri Sampai Masuk Rumah Sakit

Apple mengklaim telah meningkatkan rendering, tampilan rambut dan makeup, representasi leher dan mulut yang lebih baik, serta kemampuan untuk menangkap Personas tanpa perlu menggunakan tangan. Versi beta VisionOS 1.1 telah tersedia sejak 6 Februari, dan para pengujinya segera membagikan perbandingan sebelum dan sesudah dari Persona mereka.

Peningkatan Kualitas Personas di VisionOS 1.1

VisionOS 1.1 Beta secara signifikan meningkatkan kualitas dan realisme Personas dalam Apple Vision Pro. Lihat perbandingan sebelum dan sesudah dalam artikel ini. Personas juga mempengaruhi EyeSight, tampilan wajah bagian atas yang ditampilkan pada layar depan lentikular headset, sehingga dengan VisionOS 1.1 ini seharusnya juga mengalami peningkatan.

Baca juga: Meteora: The Race Against Space Time Menuju PSVR2

Selain peningkatan pada Personas, VisionOS 1.1 juga membawa perubahan signifikan lainnya, antara lain:

  1. Peningkatan dalam penemuan dan konektivitas Mac Virtual Display, fitur yang memungkinkan Kalian mengubah layar Mac Kalian menjadi layar virtual mengambang yang besar.
  2. Volume, aplikasi 3D, dan objek yang ada di Shared Space sekarang dapat ditempatkan lebih dekat dengan Kalian daripada sebelumnya.
  3. Sebagian besar aplikasi bawaan Apple sekarang dapat dihapus.
  4. Tanda notifikasi akan ditampilkan di folder Compatible Apps, yang berisi aplikasi iPad dan iPhone yang diinstal.
  5. Posisi kursor untuk input teks telah “ditingkatkan”.
  6. Mobile Device Management (MDM) kini didukung untuk mengaktifkan konfigurasi, penyebaran, dan pengelolaan perangkat untuk perusahaan.
  7. Jaringan Wi-Fi dengan captive portals, seperti jaringan umum yang memerlukan pendaftaran untuk digunakan, kini secara resmi didukung. Ini termasuk hotel, kafe, dan bandara.
  8. Dengan puluhan perbaikan bug, peningkatan kestabilan dan kualitas akan semakin terasa.

Sebagian besar perubahan ini adalah peningkatan dan penyempurnaan, bukan fitur baru yang mendasar. Biasanya, Apple membagikan detail tentang versi baru sepenuhnya dari sistem operasinya pada konferensi tahunan WWDC mereka, jadi kemungkinan kita akan mendengar tentang perubahan besar lainnya yang akan datang pada VisionOS 2 pada bulan Juni saat WWDC 2024 berlangsung. Untuk informasi lebih lanjut mengenai VisionOS 1.1 dan fitur-fiturnya, Kalian dapat mengunjungi situs resminya di tautan ini.

Sumber 

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Back to top button