GameNewsTechnologyVirtual Reality

Ancient Dungeon Kini Tersedia di Quest dan Steam

Game Virtual Reality Ancient Dungeon Kini Tersedia Fitur Baru Dan Pembaruan Untuk Mendukung Multiplayer di Quest dan Steam

Ancient Dungeon, sebuah game dungeon crawler yang telah lama dinantikan, kini mendukung mode multiplayer di platform Quest dan Steam. Berita ini tentu menjadi angin segar bagi para penggemar yang telah menunggu kesempatan untuk menjelajahi dungeon bersama teman-teman mereka. Menurut pengumuman terbaru dari pengembang, Eric Thullen, mode multiplayer ini telah keluar dari tahap beta dan siap untuk dinikmati oleh pemain di seluruh dunia.

Baca: Headset VR Produktivitas Baru dengan Flip-Up Visor

Dalam pesan yang dibagikan di Discord, Thullen menyatakan bahwa meski ada beberapa fitur yang masih dalam pengembangan seperti penyimpanan permainan dalam mode multiplayer dan migrasi host, gameplay dasar dari mode multiplayer sudah cukup stabil untuk diperkenalkan secara luas. “Dalam beberapa hari ke depan, kami akan memantau saluran laporan bug untuk memastikan semuanya berjalan sesuai rencana,” tulis Thullen. Saat ini, hingga empat pemain bisa bermain bersama secara simultan di Ancient Dungeon.

Ketersediaan dan Pembaruan di Ancient Dungeon

Pembaruan ini telah tersedia di Meta Quest dan Steam, sementara pengguna PSVR 2 dan platform lainnya akan menerima mode multiplayer dalam “beberapa minggu/bulan mendatang”. Selain mode multiplayer, pembaruan ini juga membawa peningkatan lain seperti ruangan baru untuk variasi lebih banyak. Efek visual baru untuk api dan racun pada musuh, dan masih banyak lagi. Hal ini menunjukkan komitmen pengembang untuk terus memberikan pengalaman bermain yang lebih baik bagi para pemain.

Baca: Meta Quest 3S: Varian Terjangkau VR Terbaru

Ancient Dungeon telah berkembang sejak 2018 dan pertama kali diluncurkan di App Lab pada awal 2021, kemudian masuk ke Early Access di Steam pada November 2021. Pada September 2022, game ini resmi masuk ke Quest Store dan setahun kemudian. Mendapatkan peningkatan grafis untuk Quest 3 yang menyamakan resolusi visualnya dengan versi PC VR. Versi PSVR 2 dari Ancient Dungeon dirilis pada Desember 2023, menandai perjalanan panjang dan penuh dedikasi dari pengembang dalam mengembangkan game ini.

Dengan pembaruan terbaru ini, masa depan Ancient Dungeon terlihat semakin cerah. Dukungan multiplayer yang kini tersedia di Quest dan Steam memungkinkan pemain untuk menikmati petualangan yang lebih seru dan kolaboratif. Para pemain dapat mengunduh Ancient Dungeon dari Quest Store, Steam, dan PlayStation Store.

Ancient Dungeon terus berinovasi dan memberikan konten baru yang menarik bagi komunitasnya. Dengan adanya dukungan multiplayer, penggemar game ini dapat menikmati pengalaman dungeon crawling yang lebih kaya dan mendalam bersama teman-teman mereka.

Sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Back to top button