GameNews

Blue Archive Menjadi Anime, Para Sensei Dapat Berbahagia

Perayaan ulang tahun ke-2 Blue Archive di Jepang berlangsung dengan meriah. Game yang dikembangkan oleh Nexon dan dipublikasikan di Jepang oleh Yostar ini memberikan sebuah pengumuman menarik pada acara tersebut. Salah satu pengumuman terbesarnya adalah dikerjakannya sebuah proyek adaptasi anime dari game Blue Archive tersebut.

“【新情報㊱】
先生先生!
実は私、まだ一つとっておきのビッグニュースをもっています!

なんとなんと『ブルーアーカイブ』TVアニメの制作が決定しました!

さらに、アニメ公式サイトが後ほど公開予定です!
続報を楽しみにしていて下さい!

#ブルアカ
#ブルアカらいぶ2周年SP” – Twitter Blue Archive Jp

Seiring dengan pengumuman tersebut, Twitter resmi game Blue Archive Jepang juga menambahkan bahwa situs resmi dari anime Blue Archive juga sedang dalam proses pengerjaan dan akan diinformasikan di kemudian hari. Atas dasar tersebut “para sensei” dimohon untuk menantikan informasi selanjutnya

Game RPG dengan kisah siswa-siswi di Kivotos tersebut pertama kali dirilis di Jepang pada tanggal 4 Februari 2021, diikuti dengan perilisan global oleh Nexon pada tanggal 8 November 2021. Blue Archive dirilis dan dapat dimainkan di perangkat Android dan iOS. Di sisi lain Blue Archive akan merayakan ulang tahun ke-1,5 tahun di luar Jepang pada awal Februari 2023. Anime Blue Archive saat ini sedang dalam tahap produksi, tanpa tanggal rilis yang pasti.

Pengumuman Blue Archive ini menjadi salah satu diversifikasi media dari game tersebut. Sebelumnya, Blue Archive pernah berusaha untuk memiliki seorang vtuber resmi. Namun proyek tersebut akhirnya dibatalkan karena mendapatkan respon negatif dari penggemarnya. Perilisan animasi ini merupakan sebuah langkah umum yang dilakukan oleh pengembang dan juga penerbit. Sebagai penerbit di Jepang atas game ini, Yostar juga memiliki sebuah divisi animasi yang diberi nama Yostar Pictures. Studio tersebut telah menerbitkan Arknights Animation: Prelude to Dawn pada bulan Oktober lalu yang berasal dari sebuah mobile game berjudul sama.

Baca Juga: Animasi dan Perilisan Lagu, Memperingati Satu Tahun Blue Archive

Related Articles

Back to top button