NewsTechnologyVirtual Reality

Update Quest v66 Kurangi Distorsi Passthrough Quest 3

Update Terbaru Pada Quest v66 Hadirkan Perbaikan Signifikan pada Distorsi dan Warping Passthrough di Quest 3

Quest v66 telah diluncurkan dengan membawa sejumlah perbaikan signifikan pada headset Quest 3, terutama dalam hal distorsi dan warping pada fitur passthrough. Update ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Menjadikan Quest 3 sebagai perangkat mixed reality yang lebih andal dan nyaman.

Baca juga: Meta Quest 3S: Headset Murah dari Meta

Meta mengumumkan bahwa Update Quest v66 secara signifikan mengurangi distorsi dan warping pada fitur passthrough Quest 3. Sebelumnya, Update v64 pada bulan April telah meningkatkan dynamic range dan kontrol eksposur, meskipun mengorbankan sedikit vibransi gambar. Dengan Quest v66, masalah distorsi dan warping yang sering dikeluhkan pengguna kini telah ditangani dengan lebih baik. Serta alignment tangan yang lebih baik juga diperbaiki.

Quest v66: Fitur Baru dan Eksperimental

Selain perbaikan pada passthrough, Update ini juga memperkenalkan beberapa fitur baru dan eksperimental. Salah satu fitur menarik adalah opsi menggunakan tombol menu yang dipasang di pergelangan tangan sebagai pengganti gerakan pinch pada hand tracking. Fitur ini memberikan alternatif yang lebih nyaman dan intuitif bagi pengguna.

Baca juga: Warhammer 40K: Space Marine VR Akan Hadir di VR

Update Quest v66 juga memungkinkan audio dari aplikasi web browser dan aplikasi 2D lainnya untuk terus diputar saat kalian sedang menggunakan aplikasi VR. Ini berarti kalian bisa mendengarkan musik sambil bermain game VR. Kontrol pemutaran juga ditambahkan ke menu sistem Quest, yang disebut media control bar.

Quest v66 membawa mode sleep baru yang memungkinkan headset untuk mengunduh Update saat tidak digunakan, tanpa menguras baterai secara signifikan. Mode ini juga memungkinkan headset untuk menyala lebih cepat dan siap digunakan dengan Update terbaru. Selain itu, kalian kini bisa menyembunyikan aplikasi di perpustakaan in-headset, sebuah fitur yang banyak diminta oleh pengguna setia Quest.

Secara keseluruhan, Update Quest v66 membawa banyak perbaikan dan fitur baru yang meningkatkan pengalaman pengguna Quest 3. Dengan distorsi dan warping passthrough yang berkurang, opsi kontrol baru, serta fitur audio dan mode sleep yang lebih baik, Quest 3 semakin mendekati visi Meta untuk menjadi headset mixed reality yang utama di pasaran. Seperti biasa, Update ini akan diluncurkan secara bertahap, jadi mungkin memerlukan beberapa hari hingga lebih dari seminggu sebelum kalian mendapatkan Update ini di headset kalian.

Sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Back to top button