NewsVirtual Reality

Vive Focus 3 Mendapatkan Facial Tracker dan Eye Tracker

Pada 7 September 2022 HTC melalui lini produk Virtual Realitynya, Vive, meluncurkan pelacak (tracker) untuk mata serta wajah dalam ekosistem VIVE Focus 3. Vive menyatakan bahwa menggunakan VIVE’s Wave SDK dan dukungan OpenXR yang akan hadir, pengembang dapat dengan mudah menerapkan pelacakan mata serta wajah. Hal tersebut dapat membantu mereka yang bekerja dalam bidang pembuatan metahuman, motion capture, serta animasi digital.

Eskpresi Dalam VR

Vive menyatakan bahwa Facial Tracker pada Vive Focus 3 secara real time melakukan pelacakan melalui kamera mono tracking yang dimilikinya. Hal ini dilakukan dengan oleh kamera dengan melakukan pelacakan pada gerakan bibir, rahang, pipi, dagu, gigi serta lidah.

Vive Focus Tracker

Kamera yang digunakan dalam pelacakan ini menggunakan ketentuan 60Hz sebagai tingkat pelacakannya. Kamera ini dapat dihubungkan dengan Vive Focus 3 melalui port USB Type-C yang disediakannya. Vive menyatakan bahwa pelacakan ekspresi wajah memiliki manfaat yang lua dimulai dari meningkatkan kemampuan soft skill pada presentasi dan customer service hingga pendidikan dan kesehatan.

Gerakan Mata Dalam VR

Vive menjelaskan bahwa produk pelacak mata mereka menggunakan sistem dual kamera dengan dukungan penerangan IR. Sistem ini diklaim dapat mengumpulkan data dari mana sebuah pandangan berasal dan arah dari pandangan tersebut. Di sisi lain, sistem tersebut juga diklaim dapat mengetahui posisi serta ukuran pupil dan juga seberapa besar keterbukaan mata. Sistem ini dapat ditempelkan dengan Vive Focus 3 menggunakan magnet yang disediakan.

Vive Focus Tracker

Baca Juga: Indonesian Living Legends Apex Mobile Memasuki Season 2 dengan Total Hadiah 50 Juta Rupiah

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button