NewsTechnologyVirtual Reality

Toryumon Legend: Pengalaman XR Koinobori

Toryumon Legend: Pengalaman Tak Terlupakan Bersama XR Koinobori - Gabungan Realitas dan Fantasi dalam Acara AR!

Sebuah acara yang mengusung tema “Toryumon Legend” akan segera hadir dalam bentuk XR Koinobori. Acara tersebut akan diselenggarakan secara terbatas dengan memanfaatkan AR Glass bernama “XREAL Light” yang dikembangkan dan dipasarkan oleh XREAL, perusahaan yang terkenal dalam pengembangan dan penjualan perangkat AR (Augmented Reality).

Baca juga: Boneka Rubah Mugi Straw Hat Fox Akyo di Kickstarter

“Toryumon Legend” merupakan bagian dari program acara “KITTE Chiyoda Music Festival” yang diadakan di JP Tower Commercial Facility “KITTE” di Marunouchi, Tokyo. Acara ini akan berlangsung mulai tanggal 27 April hingga 6 Mei 2024.

Berpartisipasi Di Toryumon Legend Secara Gratis

Partisipasi dalam acara ini adalah gratis. Pengunjung akan dapat merasakan pengalaman immersive XR dengan tema “Toryumon Legend”, yang terinspirasi dari legenda asal-usul Koinobori (bendera ikan mas) dan naga. Di ruang atrium, Koinobori dan naga akan muncul secara virtual, menciptakan suasana fantasi yang memadukan dunia nyata dan virtual. Pengunjung dapat memakai AR Glass khusus yang tersedia di area khusus. Menggabungkan dunia nyata dan virtual menggunakan smartphone mereka sendiri.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengikuti acara ini. Pengguna harus menggunakan AR Glass yang disediakan di lokasi acara. Jika Anda mengenakan kacamata, disarankan untuk menggunakan lensa kontak saat mengikuti acara ini. Pengalaman ini disarankan untuk anak-anak berusia 6 tahun ke atas dengan persetujuan dan pengawasan orang tua. Panduan penggunaan AR Glass dapat ditemukan di area acara. Selama periode acara yang ramai, diharapkan pengunjung saling memberi kesempatan untuk mengikuti acara. Selain itu, ada kemungkinan bahwa area acara tidak dapat digunakan selama acara panggung atau saat keramaian.

Baca juga: SuperGroupies Merilis Koleksi Takanashi Kiara!

Acara “Toryumon Legend” ini merupakan hasil kerjasama antara perusahaan pengembang konten XR, MiRu place, dengan XREAL. XREAL, sebelumnya dikenal sebagai Nreal, adalah perusahaan AR yang sedang berkembang pesat dan dikenal secara global. Kalian dapat mengunjungi situs resminya di tautan ini.

Mereka menyediakan solusi perangkat keras dan perangkat lunak yang menggabungkan dunia fisik dan dunia digital, memberikan pengalaman interaksi pengguna generasi mendatang. XREAL telah menghadirkan produk AR Glass seperti “XREAL Air” dan “XREAL Light”, serta aplikasi interaktif 3D “Nebula” yang dikembangkan secara internal.

Sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button