NewsTechnologyVirtual Reality

Simulator Pelatihan Ground Handling ANA ∀TRAS Diluncurkan

Simulator ∀TRAS menawarkan solusi inovatif untuk pelatihan ground handling yang lebih efisien dan berkualitas tinggi di industri penerbangan.

Pada 7 Oktober 2024, perusahaan Jepang, Tsumiki Seisaku, mengumumkan peluncuran simulator pelatihan ground handling bernama ∀TRAS. Simulator ini dikembangkan bekerja sama dengan All Nippon Airways (ANA) untuk mengatasi tantangan dalam pelatihan staf di bidang ground handling.

Industri penerbangan saat ini menghadapi masalah serius, terutama dalam hal kekurangan tenaga kerja. Dalam konteks ini, Tsumiki Seisaku menciptakan ∀TRAS sebagai solusi inovatif untuk meningkatkan efektivitas pelatihan. Pelatihan tradisional sering kali memakan waktu dan tidak konsisten dalam kualitas, sehingga keberadaan simulator VR seperti ∀TRAS sangatlah penting.

Simulator ∀TRAS dirancang untuk menggantikan sebagian dari metode pelatihan konvensional. Dengan menggunakan teknologi VR, staf dapat berlatih dalam situasi yang aman dan terkendali, termasuk memahami karakteristik kendaraan dan mengalami situasi berbahaya secara virtual. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan staf dalam menghadapi situasi nyata di lapangan.

Simulator ∀TRAS dilengkapi dengan berbagai fitur yang mendukung pelatihan efektif. Beberapa konten utama yang tersedia termasuk pushback/towing, passenger boarding bridge, snow and ice removal, dan special vehicle operation. Staf dapat memilih berbagai skenario dan lokasi, seperti Bandara Haneda dan Bandara Naha, serta mengatur waktu dan kondisi cuaca sesuai kebutuhan.

Baca juga: TEROMELIA Luncurkan Kostum 3D RUCK LIKE CYBER

Tsumiki Seisaku tidak hanya fokus pada perangkat lunak, tetapi juga mengembangkan perangkat keras khusus untuk penggunaan simulator ∀TRAS. Tim di AgriTech Lab telah merancang perangkat keras yang kompak dan mudah diangkut, sehingga dapat digunakan di berbagai lokasi bandara. Hal ini menambah kemudahan dalam pelaksanaan pelatihan di berbagai tempat.

Rencana Masa Depan untuk ∀TRAS

Mulai Oktober 2024, simulator ∀TRAS akan diimplementasikan di berbagai bandara di seluruh Jepang. Tsumiki Seisaku berkomitmen untuk terus melakukan pembaruan perangkat lunak dan perangkat keras melalui kolaborasi yang erat dengan ANA. Ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa pelatihan ground handling selalu sesuai dengan perkembangan terbaru di industri penerbangan.

Baca juga: Geppaku Lui Siap Tampil dengan Model 3D Baru

Peluncuran simulator pelatihan ground handling ∀TRAS oleh Tsumiki Seisaku dan ANA menandai langkah maju yang signifikan dalam bidang pelatihan industri penerbangan. Dengan memanfaatkan teknologi VR, simulator ini tidak hanya menawarkan solusi untuk kekurangan tenaga kerja, tetapi juga meningkatkan kualitas dan efisiensi pelatihan. Keberadaan ∀TRAS diharapkan dapat menjadi standar baru dalam pelatihan ground handling di masa depan.

Sumber

 

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button