GameVirtual Reality

Resident Evil 4 VR, Eksklusif di Oculust Quest 2!

Sebentar Lagi bulan Oktober akan tiba. Di belahan dunia utara serta di kultur barat sangat terkenal akan tradisi Halloween, berkaitan dengan tematik yang terasa horor, Oculus mengumumkan bahwa Resident Evil 4 VR akan dirilis pada 21 Oktober 2021 dan diluncurkan secara ekslusif untuk platform Oculus Quest 2. Ke-horor-an dan keseruan game yang dibuat oleh Capcom itu tentu akan semakin terasa ketika dinikmati dalam bentuk VR.

Trailer ini juga merupakan tampilan pertama dari game ini sejak diluncurkannya beberapa cuplikan pra-alfa pada Oculus Gaming Showcase pada bulan April kemarin. Untuk produksi game RE 4 VR ini, Capcom bermitra dengan Oculus Studios dan Armature Studio untuk meningkatkan ketegangan pemain dengan menggunakan perspektif orang pertama yang imersif yang hanya dapat diberikan oleh VR.

Pemain akan menikmati banyak pilihan kemudahan ketika menikmati game ini baik secara duduk maupun berdiri. Dukungan untuk teleportasi dan pergerakan skala ruangan memberikan pemain kebebasan untuk menjelajahi dunia game dengan cara mereka sendiri. Pemain masih perlu menggunakan tongkat analog dari kontroler untuk menggerakkan karakternya, tetapi Armature telah menambahkan rig pada tubuh bagian atas penuh pada karakter Leon untuk menggabungkan gerakannya dengan interaktivitas kedua tangan pemain yang dicapai dengan menggunakan pengontrol sentuh. Senjata dan item telah didesain ulang sebagai objek yang dapat berinteraksi secara fisik, sehingga pemain dapat mengambilnya dan berinteraksi dengan objek tersebut. Dan yang terakhir, pemain tidak perlu melakukan navigasi menu untuk mengubah senjata, tetapi dapat mengambilnya secara langsung dari tubuh pemain.

Sebagai salah satu franchise game horor paling terkenal, keseruan game Resident Evil 4 VR dapat dinikmati pada 21 Oktober!

Baca Juga: Roscosmos Kembangkan VR Headset dengan teknologi Luar Angkasa

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button