GameNewsTechnologyVirtual Reality

Menjadi Kucing Nakal di Dunia Virtual dengan I Am Cat

I Am Cat: Dunia Interaktif, Grafis Menawan Dengan Kisah Archie dan Fluffy Joe dan Pengalaman Menjadi Kucing dalam Virtual Reality

Permainan realitas virtual (VR) terbaru untuk Meta Quest, “I Am Cat,” memungkinkan kalian merasakan bagaimana menjadi seekor kucing yang nakal. Dalam game ini, pemain dapat menjelajahi dunia dari perspektif seekor kucing, lengkap dengan segala tingkah laku dan kenakalan yang biasa dilakukan oleh kucing.

Baca juga: Headset VR Produktivitas Baru dengan Flip-Up Visor

Dalam “I Am Cat,” pemain berperan sebagai Archie, seekor kucing yang baru saja menemukan rumah baru bersama seorang nenek yang penuh kasih. Lingkungan baru ini adalah surga bagi Archie, dengan keranjang mewah, pohon panjat besar, dan tikus mekanik untuk dikejar. Namun, kedamaian tidak bertahan lama. Di hari pertama, tetangga kucing bernama Fluffy Joe menghubungi Archie melalui smartwatch kucingnya. Mengajaknya untuk melakukan kenakalan demi bergabung dengan geng kucing.

I Am Cat: Gerakan dan Interaksi yang Realistis

Game ini dimainkan dari perspektif kucing, di mana tangan pemain menjadi cakar kucing yang bisa diperpanjang dengan menekan tombol. Kalian bisa menggunakan cakar ini untuk mengambil objek atau menggaruk furnitur dan dinding. Lokomosi dalam game ini terasa alami, di mana pemain bergerak dengan meniru gerakan kucing menggunakan tangan mereka. Untuk melompat, pemain hanya perlu menjatuhkan tangan mereka seolah-olah mendorong diri dari tanah. Bahkan, pemain dapat memanjat dinding dan objek vertikal lainnya.

Baca juga: MiRacle Pool: Permainan Biliar Inovatif

Perspektif kucing membuat rumah sang nenek terlihat jauh lebih besar dan penuh dengan objek yang bisa dijelajahi dan dimainkan. Grafis dalam “I Am Cat” berwarna-warni dan bergaya komik, cocok dengan nada humoris dari permainan ini. Misalnya, tugas pertama yang diberikan oleh Fluffy Joe cukup sederhana: menendang buku dari rak, meletuskan balon, dan menyentuh karya seni di dinding. Namun, pemain harus berhati-hati karena sang nenek bisa memukul dengan wajan jika melihat terlalu banyak kekacauan.

“I Am Cat” telah memasuki tahap Early Access dan studio pengembang berjanji akan menambahkan konten baru, lokasi, alur cerita, misi, dan karakter seiring berjalannya waktu. Permainan VR ini unik, mengundang tawa, dan menarik perhatian banyak pemain. “I Am Cat” tersedia di App Lab dengan harga $15 dan mendukung Meta Quest 2, 3, dan Pro. Dengan semua fitur ini, “I Am Cat” menawarkan pengalaman yang menyenangkan dan menghibur bagi mereka yang ingin merasakan kehidupan sebagai kucing nakal di dunia virtual.

Sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Back to top button