NewsTechnologyVirtual RealityVirtual WorldVtuber

Layanan Pencarian VTuber Oshitan Diperbarui

Layanan Pencarian VTuber, V-Liver, dan Streamer Oshitan Memperkenalkan Fitur Baru Random Pick-Up

Layanan pencarian VTuber, V-Liver, dan streamer, Oshitan yang dirilis pada November 2023 oleh Maholo Co., Ltd. telah mengalami pembaruan besar-besaran. Dalam upaya untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna, Oshitan kini memperkenalkan fitur baru yang menarik, yaitu random pick-up.

Baca juga: nizima LIVE Kolaborasi dengan Anime VTuber Legend

Dengan pembaruan terbaru ini, Oshitan memperkenalkan fitur random pick-up yang akan menampilkan secara acak selusin live streamer yang terdaftar setiap minggu di halaman utama dan di sidebar setiap halaman. Fitur ini diharapkan dapat memberikan kesempatan lebih banyak bagi streamer terdaftar untuk dilihat oleh pengguna yang lebih luas, di luar pencarian spesifik. Langkah ini diharapkan dapat membantu mereka mendapatkan pendengar baru.

Konsep Oshitan

Oshitan didasarkan pada konsep “Temukan VTuber yang sempurna untuk kalian!” dan merupakan layanan web gratis yang memungkinkan kalian mencari VTuber, V-Liver, dan streamer yang sesuai dengan selera kalian dengan menetapkan berbagai kondisi seperti gaya streaming (menampilkan wajah, virtual, dll.), skala streaming (jumlah pelanggan, jumlah penonton bersamaan), tanggal dan waktu streaming, penampilan, suara, kepribadian, hobi, dan lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa mengunjungi situs web resmi mereka di tautan ini dan mengikuti akun resmi mereka di Twitter.

Oshitan bertujuan untuk menjadi jembatan antara streamer dan pendengar dengan menyediakan platform pencarian yang komprehensif. Platform ini dirancang untuk memenuhi berbagai permintaan pendengar seperti:

  • Bosan dengan streamer besar dan ingin menemukan streamer baru untuk berinteraksi.
  • Ingin mendukung VTuber independen dan VTuber baru tetapi tidak tahu cara menemukannya.
  • Kurangnya cara untuk menemukan streamer di aplikasi selain platform utama.
  • Sulit menemukan VTuber yang sesuai dengan selera pribadi.

Dengan berbagai fitur pencariannya, Oshitan memastikan bahwa semua streamer terdaftar dicari secara setara, tanpa memandang platform distribusi atau gaya distribusi mereka. Hingga saat ini, Oshitan telah berjalan selama delapan bulan sejak peluncurannya dan terus digunakan oleh banyak pengguna setiap bulannya.

Kampanye untuk Mendukung Anggota Terdaftar

Oshitan secara rutin mengadakan kampanye untuk mendukung live streamer terdaftar, seperti memberikan peralatan streaming dan sertifikat hadiah Amazon kepada streamer terdaftar, serta menerbitkan artikel fitur tentang mereka. Kampanye ini diharapkan dapat membantu meningkatkan eksposur dan mendukung pertumbuhan komunitas streamer yang ada di platform ini.

Dengan pembaruan terbaru ini, Oshitan memperkuat posisinya sebagai platform pencarian VTuber, V-Liver, dan streamer terkemuka. Fitur random pick-up yang baru diharapkan dapat membantu streamer mendapatkan pendengar baru dan meningkatkan visibilitas mereka. Oshitan terus berusaha untuk menjadi jembatan yang menghubungkan streamer dan pendengar, menyediakan platform yang komprehensif dan mendukung perkembangan komunitas streaming.

Sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Back to top button