NewsVirtual WorldVtuberVTuber Jepang

Dunia Koikoi Onsen Monogatari VR Dirilis di VRChat

Dunia Koikoi Onsen Monogatari VR hadir di VRChat, menawarkan pengalaman interaktif dan inovatif dalam metaverse.

Dunia dari permainan petualangan romansa VR, Koikoi Onsen Monogatari VR, baru saja dirilis di platform VRChat. Diluncurkan pada 30 Juli 2024, permainan ini merupakan hasil kolaborasi antara Apricot Heart dan ULTRANOVA Entertainment. Dalam permainan ini, para pemain dapat merasakan pengalaman mendalam yang membawa mereka ke dalam dunia pemandian onsen yang interaktif.

Konsep Inovatif dalam Koikoi Onsen Monogatari VR

Permainan ini menawarkan konsep inovatif berupa “halaman web VR imersif”. Ini berarti semua elemen permainan dan informasi dapat diakses dalam bentuk ruang 3D yang menarik. DotChain, perusahaan yang bertanggung jawab atas pengembangan ini, ingin memberikan pengalaman yang berbeda dari iklan konvensional, dengan menggabungkan elemen permainan dan interaksi sosial dalam dunia VR.

Baca juga: VTuber Project Nyantajia! Tampil di Comic Market 104

Salah satu fitur menarik dari permainan ini adalah kemampuan pemain untuk berinteraksi dengan karakter dalam permainan. Pemain dapat mengunjungi pemandian onsen yang ada di dalam permainan dan berinteraksi dengan karakter dengan cara yang lebih dekat. Untuk bisa mengakses onsen, pemain harus menyelesaikan misi tertentu, sehingga menambah elemen permainan yang menyenangkan dan menantang.

Akses dan Penghargaan Khusus

Untuk memasuki dunia Koikoi Onsen Monogatari VR, para pemain perlu memiliki akun VRChat dan menggunakan perangkat yang kompatibel. Saat ini, hanya tersedia untuk pengguna Windows PC. Dalam rangka merayakan peluncuran ini, DotChain juga memberikan aksesori khusus bagi pengguna VRChat yang berpartisipasi, berupa hiasan rambut karakter yang dapat digunakan dalam avatar mereka.

Baca juga: Urth dan Pictoria Luncurkan Penelitian untuk VTuber 

Dengan peluncuran Koikoi Onsen Monogatari VR, DotChain berupaya mengeksplorasi potensi metaverse yang masih luas. Konsep “halaman web VR” ini diharapkan dapat mengubah cara perusahaan melakukan pemasaran dan berinteraksi dengan pelanggan. Pemain tidak hanya dapat menikmati permainan, tetapi juga terhubung langsung dengan produk dan layanan yang ditawarkan dalam ruang VR.

Peluncuran Koikoi Onsen Monogatari VR di VRChat menandai langkah penting dalam pengembangan pengalaman VR yang interaktif. Dengan fitur-fitur inovatif dan elemen permainan yang menarik, diharapkan permainan ini akan menjadi favorit di kalangan penggemar VR. Ini adalah awal yang baik untuk menjelajahi lebih banyak kemungkinan dalam dunia metaverse.

Sumber 

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Back to top button