NewsTechnologyVirtual Reality

Astra: Petualangan Mixed Reality Melintasi Kosmos

Astra: Pengalaman Petualangan Mixed Reality yang Mendalam dan Personal Melintasi Alam Semesta, Mengungkap Misteri Hidup

Astra, sebuah pengalaman petualangan Mixed Reality yang diklaim “sangat pribadi”, kini hadir di platform Meta Quest. Dikembangkan oleh Atlas V dan Albyon dengan arahan Eliza McNitt (Spheres), Astra mengubah ruangan Kalian menjadi pesawat ruang angkasa dalam petualangan yang “sangat pribadi” ini, yang menyentuh topik kehilangan, duka, dan warisan keluarga. Misi Kalian melibatkan perjalanan melintasi alam semesta untuk mengungkap misteri kehidupan.

Baca juga:Brazen Blaze Memulai Open Beta Baru di Quest & Steam

Petualangan Astra membawa Kalian ke berbagai planet dan bulan seperti Jupiter dan Titan. Dalam pengalaman hands-on kami, Astra mengingatkan kami pada Starship Home. Kedua permainan ini mengubah ruang tamu Kalian menjadi pesawat ruang angkasa menggunakan Mixed Reality, meskipun permainan debut Creature yang akan datang berfokus pada pertemanan dengan tumbuhan alien. Namun, Astra mengambil pendekatan yang hampir edukatif dalam perjalanan ini. Meskipun visual planet tidak sejelas Red Matter 2, melihat dunia-dunia ini dari orbit terasa mengesankan.

Astra: Misteri dan Keajaiban di Balik Jejak Sang Ibu

Petualangan Astra dimulai dengan sebuah kotak berisi barang-barang milik ibu Kalian. Narasi Astra terungkap melalui catatan audio yang ditinggalkannya. Catatan-catatan tersebut menceritakan petualangannya saat ia melakukan penelitian tentang elemen-elemen kimia yang diperlukan untuk kehidupan di planet lain. Cerita yang disampaikan cukup sederhana namun menarik. Meskipun Kalian dapat menggunakan pengontrol, jejari tangan terasa lebih alami meskipun beberapa tindakan tertentu terkadang terasa sedikit sulit. Sebuah konsol perintah muncul di dinding yang Kalian pilih sebagai batas Kalian untuk memilih lokasi berikutnya. Setelah mencapai tujuan, Kalian ditranspor ke permukaan planet dengan berdiri di dalam lingkaran cahaya. Pendekatan ini sangat menarik dan mengingatkan pada teleportasi di Star Trek.

Baca juga: Pistol Whip: Voidslayer Collection Hadirkan Power Metal Baru

Setelah tiba di permukaan, Kalian ditugaskan untuk menganalisis elemen-elemen lokal di setiap bulan atau planet. Proses pemindaian elemen bisa terasa agak monoton. Mengayunkan tangan di depan headset, meraih elemen yang Kalian temukan, dan melakukan gerakan “menggenggam” saat bentuk-bentuk tersebut tumpang tindih, adalah tindakan yang fungsional namun tidak terlalu menarik. Laboratorium kosmis Kalian menjelaskan bagaimana setiap elemen mempengaruhi dunia-dunia ini, dibantu oleh antarmuka pengguna yang baik.

Secara keseluruhan, Atlas V dan Albyon telah menghadirkan petualangan yang menyenangkan di antara bintang-bintang dengan Astra. Meskipun permainan Astra terkadang terasa monoton, ada narasi pribadi yang menarik yang terjalin dengan baik dengan Mixed Reality. Astra sudah tersedia hari ini di platform Meta Quest.

Sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button