NewsVirtual WorldVtuberVTuber Jepang

Festival Bertema OMATSURI LIVE Digelar di Metaverse REALITY

OMATSURI LIVE di metaverse REALITY merayakan budaya festival Jepang, menghubungkan masyarakat secara virtual dan memperluas jangkauan budaya.

Pada tanggal 25 September 2024, sebuah proyek distribusi bertema festival, OMATSURI LIVE, resmi dimulai di metaverse REALITY. Proyek ini merupakan kolaborasi antara beberapa organisasi yang berkomitmen untuk memperkenalkan dan merayakan tradisi budaya lokal melalui platform digital yang inovatif. Dengan adanya event ini, para peserta dapat menikmati keindahan budaya festival Jepang dari kenyamanan rumah mereka.

Baca juga: Debut VTuber Cyan Rosetta Si Pencuri Ajaib

OMATSURI LIVE bertujuan untuk mengedukasi dan menghibur masyarakat, terutama generasi muda, tentang kekayaan budaya festival yang ada di Jepang. Setiap sesi OMATSURI LIVE akan menampilkan berbagai tema menarik, seperti tarian dan permainan tradisional. Dengan cara ini, diharapkan bisa menarik minat lebih banyak orang untuk mengenal dan mencintai budaya lokal yang mungkin belum pernah mereka ketahui sebelumnya.

Rangkaian Acara OMATSURI LIVE

Rangkaian acara ini akan berlangsung selama dua bulan, dengan enam sesi yang dijadwalkan setiap dua minggu. Acara ini tidak hanya akan menyajikan diskusi dengan para ahli budaya festival, tetapi juga melibatkan Star Liver yang terkenal di platform REALITY. Interaksi antara para profesional dan penggemar diharapkan dapat menciptakan komunitas yang lebih besar dan saling mendukung.

Baca juga: Metaverse Japan Summit 2024: Menggali Next Metaverse

Untuk bergabung dalam OMATSURI LIVE, peserta hanya perlu mengunduh aplikasi REALITY dan membuat akun gratis. Melalui aplikasi ini, mereka dapat mengakses berbagai acara dan berpartisipasi dalam diskusi yang mendalam mengenai tema-tema festival. Partisipasi dalam acara ini adalah gratis, menjadikannya kesempatan yang sangat baik bagi siapa saja yang ingin mengeksplorasi budaya Jepang.

Penggunaan metaverse dalam proyek OMATSURI LIVE memberikan peluang unik untuk memperluas jangkauan audiens. Dengan teknologi ini, setiap orang dari berbagai belahan dunia dapat terhubung dan merasakan pengalaman festival yang autentik tanpa batasan geografis. Ini adalah langkah besar dalam memanfaatkan kemajuan teknologi untuk pelestarian budaya.

Proyek OMATSURI LIVE di metaverse REALITY adalah inisiatif yang menarik untuk merayakan dan melestarikan budaya festival Jepang. Dengan memanfaatkan platform digital, proyek ini tidak hanya mendidik tetapi juga menghibur, menjangkau audiens yang lebih luas. Kegiatan ini menunjukkan bagaimana teknologi dapat digunakan untuk menjaga dan berbagi warisan budaya, sambil membangun komunitas yang lebih terhubung.

 

Sumber 

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button